Warga Harap Pembangunan Jembatan Padangin Cepat Rampung

by tabalong hari ini
0 comment

Beginilah progres pembangunan jembatan box culvert di Desa Padangin RT 1, Kecamatan Muara Harus, yang terpantau pada Jumat 29 Juli 2022. Warga setempat, Bayani mengaku, bersyukur dan senang dimulainya pembangunan jembatan ini, pasalnya jembatan sebelumnya mengalami kerusakan kurang lebih selama 7 tahun.

Bayani juga menceritakan, arus lalu lintas di jalan desanya ini cukup padat, baik dari arah Tanta maupun Muara Harus dan Hulu Sungai Utara. Oleh karena itu, ia berharap, pembangunan jembatan dipercepat untuk kelancaran lalu lintas.

“Mudah-mudahan dipercepat begitulah sehingga masyarakat disini bisa menikmatinya, khususnya anak-anak yang sekolah banyak jalan sini kaitu, apalagi yang kalo ada malam Rabu acara Guru Danau itu nah dari Hulu Sungai Utara, jalan sini,” Bayani, Warga Padangin RT 1)

Selain di Padangin, jembatan box culvert juga akan dibangun di Desa Luk Bayur RT 3, Kecamatan Tanta. Warga setempat, Misran menilai, rencana pembangunan jembatan permanen tepat, karena jembatan kayu ulin sebelumnya sudah lapuk dimakan usia, dan seringkali rusak parah meski dilakukan pemeliharaan rutin.

”Sudah lawas jembatan ngini, lawan jembatan ngini wayahini kumarau haja pang yang dilihat baik, bila musim hujan walaupun ditambal ngintu kada lawas bolong ininya nah, jadi dasar bagus haja sudah waktunya dibaiki,” kata Misran, Warga Luk Bayur RT 3.

Misran berharap, pembangunan jembatan box culvert di Padangin dan Luk Bayur berjalan lancar, sehingga hasilnya bagus, awet, dan tidak lagi mengganggu aktivitas lalu lintas. Ia juga meminta, pembangunan jembatan di Luk Bayur segera dikerjakan, agar pembangunan sama-sama selesai dengan jembatan di Padangin.

(Alfi syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment