Home Keagamaan Pelantikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Tabalong

Pelantikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Puluhan pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Tabalong resmi dilantik pada Sabtu, 29 Juli 2023, di Aula Jenderal Sudirman, Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Sebanyak 86 pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tabalong masa khidmat 2022-2027 dilantik langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan Ridhahani Fidzi.

Sementara itu, 39 pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tabalong masa khidmat 2022-2027 dilantik oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Tabalong Gusti Nurbaiti.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan, Ridhahani Fidzi, dalam sambutannya, berpesan kepada seluruh pengurus yang dilantik agar dapat mewaqafkan diri dan berkomitmen sepenuhnya untuk kepentingan keluarga besar Muhammadiyah.

“Tadi kami berpesan kepada pengurus yang baru dilantik, segera berkhidmat, berazam untuk melakukan mewaqafkan diri fil amri wal anfus, berkhidmat di masyarakat Muhammadiyah. Yang kedua, kami berpesan kepada seluruh warga besar Muhammadiyah karena tahun ini adalah tahun politik, maka harus bisa beradaptasi, menjaga kedekatan dengan semua kekuatan partai politik, karena warga Muhammadiyah itu hampir ada di semua kekuatan politik. Jangan sampai kita konflik internal di kalangan Muhammadiyah karena hanya persoalan politik praktis,” ujar Ridhahani Fidzi, Ketua PWM Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Tabalong, Irham Maskuni, berharap seluruh keluarga besar Muhammadiyah dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan benar.

Baca Juga  Anak-Anak The Yatim Tabalong Bahagia Bisa Mengikuti Kegiatan Ceria Bersama SDIT An-Nahl Tabalong

“Intinya apa yang dikatakan pimpinan wilayah tadi, kita ini mewakafkan diri di Muhammadiyah ini dengan ikhlas. Kita berharap mereka bisa lah betul-betul melaksanakan amanah sesuai dengan majelis-majelis itu,” ujar Irham Maskuni, Ketua Muhammadiyah Tabalong.

Irham Maskuni menambahkan, pasca pelantikan, pihaknya juga melaksanakan rapat kerja untuk membahas program Muhammadiyah Tabalong, baik jangka pendek, tahunan, maupun jangka panjang lima tahunan.

Pelantikan ini turut dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, bersama sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tabalong.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

 

Related Articles

Leave a Comment