Home Tabalong Hari Ini Pemkab Tabalong: Business Day SDIT An-Nahl Sejalan dengan Program Pemerintah

Pemkab Tabalong: Business Day SDIT An-Nahl Sejalan dengan Program Pemerintah

by Muhammad Rais
0 comment

Adanya kegiatan Business Day yang diadakan SDIT An-Nahl Tabalong mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Tabalong. Pasalnya, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan jiwa entrepreneur sejak dini.

Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, Syam’ani, saat menghadiri kegiatan Business Day SDIT An-Nahl Tabalong pada Jumat, 16 Februari 2024.

Syam’ani berharap para siswa-siswi dapat memperdalam ilmu berwirausaha yang sedang dijalankan saat ini, sehingga ke depannya para anak didik dapat menjadi seorang entrepreneur.

Terlebih hal tersebut menurutnya juga sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten Tabalong, yakni meningkatkan jumlah entrepreneur di kabupaten tersebut.

“Kegiatan ini akan menumbuhkan jiwa entrepreneur, jiwa berusaha. Ini sejalan dengan program pemerintah, jadi saat ini kita memang terus berupaya untuk menggenjot terus meningkatkan jumlah entrepreneur karena untuk bisa dikatakan sebagai sebuah negara yang maju, jumlah entrepreneur-nya minimal 12% dari jumlah penduduk yang ada, sedangkan kita Indonesia saat ini hanya 3,4% dari jumlah penduduk yang bergerak di berbagai bidang usaha,” ujar Syam’ani, Kepala Diskop UKM Perindag Tabalong.

Selain itu, Syam’ani juga berpesan kepada para anak didik SDIT An-Nahl Tabalong dalam melakukan transaksi jual beli harus sesuai dengan syariat-syariat Islam. Pasalnya, berdagang merupakan kegiatan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment