Home Tabalong Hari Ini Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Siswa, SDIT An-Nahl Gelar Business Day

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Siswa, SDIT An-Nahl Gelar Business Day

by Muhammad Rais
0 comment

Guna membentuk jiwa berwirausaha para anak didik sejak dini, SD Islam Terpadu An-Nahl Tabalong menggelar kegiatan Business Day pada Jumat, 16 Februari 2024, di halaman sekolah.

Kegiatan Business Day ini dilakukan para siswa-siswi SDIT An-Nahl Tabalong dari jenjang kelas 4, 5, dan 6.

Pada kegiatan ini, para siswa-siswi menjual beraneka produk makanan dan minuman sesuai dengan kategori yang telah ditentukan, di mana untuk kelas 4 menjual minuman, kelas 5 menjual makanan manis, dan kelas 6 menjual makanan asin.

Selain itu, untuk pembelinya sendiri, merupakan siswa-siswi kelas 1, 2, dan 3 serta para dewan guru dan para orang tua.

Kepala SDIT An-Nahl Tabalong, Fathurrahman, dalam sambutannya mengatakan bahwa Business Day merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar pihak sekolah dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa berwirausaha anak dari sejak dini.

“Mengapa kita melaksanakan Business Day seperti ini, yang pertama bagaimana kegiatan ini menjadi sarana bagi siswa-siswi kita untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi mereka, mereka dapat menuangkan ide-ide cemerlang mereka melalui produk yang mereka jual,” ujar Fathurrahman, Kepala SDIT An-Nahl Tabalong.

Fathurrahman menambahkan bahwa selain sebagai bentuk mengembangkan kreativitas anak, melalui Business Day ini para anak didik diharapkan mampu bekerjasama dan berkomunikasi di dalam tim mengenai bagaimana produk yang mereka jual dapat menarik pembeli.

Selain itu, melalui kegiatan ini dapat membekali anak bahwa dalam berwirausaha atau berdagang harus sesuai dengan syariat Islam serta menjalankan akad jual beli.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment