Home Editor's Picks Harga Beras Naik, Pemkab Tabalong Beri Subsidi Beras

Harga Beras Naik, Pemkab Tabalong Beri Subsidi Beras

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Tabalong, bekerjasama dengan Perumda Jaya Persada, meluncurkan program subsidi beras bagi pedagang di Pasar Tanjung pada 15 November 2022. Program subsidi beras ini untuk sementara dilakukan di 10 toko beras di pasar ini.

Subsidi yang diberikan Pemkab Tabalong berkisar antara 5 hingga 7 ribu rupiah per liter, tergantung harga dan jenis beras yang dijual. Beras yang disubsidi ini merupakan beras lokal yang dikonsumsi masyarakat Tabalong. Seperti unus, mayang, unus siam, dan beberapa jenis beras lainnya.

Program ini merupakan inisiasi Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, karena harga beras yang naik signifikan dalam beberapa waktu terakhir. Sehingga untuk mengendalikan inflasi pada komoditas beras, Pemkab Tabalong memberikan subsidi beras kepada sejumlah penjual yang ada di Pasar Rakyat.

“Ini memang program pa bupati dan wakil bupati dalam pengendalian inflasi di Kabupaten Tabalong, karena kita tahu bahwa akhir akhir ini harga beras lumayan mengalami kenaikan, beliau menginisiasi agar program subsidi beras ini bisa langsung ke pasar pasar rakyat,” kata Husin Ansari, Kepala Dkukmpp Tabalong.

Sementara, subsidi ini masih di laksanakan di pasar tanjung, karena pasar tanjung merupakan objek penilai inflasi di Tabalong. Pemkab Tabalong mengupayakan program subsidi ini akan diberikan hingga bulan Desember mendatang.

Baca Juga  SKPD Diminta Berfikir Kreatif dalam Memberi Pelayanan kepada Masyarakat

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment