Home Tabalong Hari Ini Momen Hari Kartini: PJ Bupati Hamida Ajak Perempuan Berkontribusi Bangun Daerah

Momen Hari Kartini: PJ Bupati Hamida Ajak Perempuan Berkontribusi Bangun Daerah

by Muhammad Rais
0 comment

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, mengajak perempuan di Tabalong untuk turut berkontribusi dalam pembangunan daerah. Pasalnya, Tabalong sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara perlu peran serta dan pemikiran kaum perempuan dalam pembangunan.

Hal tersebut diungkapkan oleh PJ Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, saat peringatan Hari Kartini yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama TP PKK pada Senin, 29 April 2024, di Aula Pendopo Bersinar Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Dalam sambutannya, Hamida menekankan pentingnya peran perempuan dalam memajukan Kabupaten Tabalong ke arah yang lebih baik. Terlebih saat ini, Tabalong telah memposisikan diri sebagai daerah penyangga ibu kota Nusantara.

Untuk itu, ia mengajak kaum perempuan di Tabalong untuk mengambil peran lebih besar melalui kiprahnya masing-masing dalam upaya mendukung pembangunan di daerah.

“Perempuan Kabupaten Tabalong harus mengambil peran lebih besar, serta terus berkarya melalui kiprahnya yang beragam dalam upaya mendukung pemerintah daerah, bersama-sama mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tabalong. Terlebih lagi pada saatnya nanti kita akan menjadi salah satu kabupaten penyangga ibu kota Nusantara, kita harus mengambil peran yang lebih dan jangan sampai kita hanya menjadi penonton pada saat itu terjadi,” kata Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Hamida berharap momen peringatan ini dapat menjadi penghormatan akan dedikasi Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan di Indonesia agar mendapat hak yang sama dengan kaum laki-laki.

Baca Juga  Anang Syakhfiani Resmikan SPLU Pertama di Tabalong

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment