Home Tabalong Hari Ini TP PKK Tabalong Ajak Perempuan Jadi Kartini Mandiri dan Tangguh

TP PKK Tabalong Ajak Perempuan Jadi Kartini Mandiri dan Tangguh

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar peringatan Hari Kartini pada Senin, 29 April 2024, di Aula Pendopo Bersinar Pembataan Kecamatan Murung Pudak. Peringatan ini turut diisi dengan penyerahan penghargaan dan tali asih bagi kaum perempuan.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tabalong bersama Tim Penggerak PKK Tabalong menggelar peringatan Hari Kartini. Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah beserta jajaran Forkopimda, sejumlah organisasi wanita, serta lansia dari 12 kecamatan.

Kepala DP3AP2KB Tabalong, Rusmadi, berharap melalui momen ini kaum perempuan dapat meningkatkan peran dan kedudukannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Peringatan Hari Kartini tentunya bukan sebagai seremonial semata dan bukan sebatas penggunaan kebaya bagi perempuan Indonesia, namun lebih dari itu. Peringatan Hari Kartini menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh jalan panjang dalam mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan dalam hidup berbangsa dan bernegara. Namun, keberhasilan saat ini hanya langkah awal dalam menuju cita-cita kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram serta adil dan makmur,” kata Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Tabalong.

Sementara itu, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Tabalong, Lis Sulastrini, juga mengajak seluruh perempuan untuk mewujudkan Kartini baru yang mandiri, tangguh, dan profesional dalam menghadapi setiap tantangan, namun juga tidak meninggalkan kodratnya sebagai kaum perempuan.

Baca Juga  SMPN 4 Tanjung Diharapkan Mampu Cetak SDM Unggul

“Berkenaan dengan peringatan Hari Kartini tahun ini, marilah kita wujudkan Kartini-Kartini baru yang mandiri, tangguh, dan profesional dalam menghadapi setiap tantangan di era globalisasi, namun tentu saja dengan tetap tidak meninggalkan kodratnya sebagai wanita dan membangun komitmen kita untuk menciptakan masa depan yang lebih inklusif dan setara bagi semua warga Indonesia, tanpa memandang status dan jenis kelamin,” ujar Lis Sulastrini, Plt Ketua TP PKK Tabalong.

Dalam momen ini, DP3AP2KB Tabalong juga menyerahkan penghargaan kepada 2 orang perempuan berprestasi yang ada di Tabalong, yakni Siti Fatimah dari Jika Maka pada bidang pendidikan, dan Asyiah sebagai bidan PTT di Desa Hegarmanah Kecamatan Bintang Ara pada bidang kesehatan.

Selain itu, DP3AP2KB Tabalong juga memberikan tali asih berupa bantuan sembako kepada 24 orang lansia.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  BKPSDM Sosialisasikan Pendataan Tenaga Kerja di Lingkup Pemkab Tabalong

Related Articles

Leave a Comment