Home Tabalong Hari Ini Tabalong Targetkan Masuk 4 Besar di Ajang MTQ Nasional Kalsel 2024

Tabalong Targetkan Masuk 4 Besar di Ajang MTQ Nasional Kalsel 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Tabalong menargetkan posisi 4 besar pada ajang MTQ Nasional ke-35 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Para peserta diminta untuk semangat dan menjaga kesehatan selama berlangsungnya MTQ.

Pemerintah Kabupaten Tabalong melepas keberangkatan kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-35 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada Jumat, 26 April 2024, di lobby Setda Tabalong, Tanjung. Sebanyak 90 orang dilepas, terdiri dari 52 peserta, 20 pendamping dan pembina, serta 18 pelatih.

Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong selaku Ketua LPTQ Tabalong, Sahidul Bakhri, menargetkan kontingen Kabupaten Tabalong meraih posisi 4 besar dengan komposisi tim yang sudah dimaksimalkan.

“Kenapa 4 besar? Memang di MTQ kita tidak pernah keluar dari 5 besar. Kalau kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, kemudian di 3 besar dan 4 besar persaingannya memang sangat ketat sekali,” ujar Sahidul Bakhri.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan, Syaiful Ikhwan, berharap kontingen Tabalong mampu mempertahankan posisi MTQ sebelumnya sekaligus meraih target yang ditetapkan, yaitu 4 besar. Ia juga pesan kepada peserta MTQ untuk menjaga kesehatan agar dapat meraih hasil yang optimal.

“Biasanya yang jadi persoalan itu ketika lomba pas masuk final pas garing. Jadi pengalaman kita di Kandangan kalau tidak salah, ada satu peserta yang sudah masuk pas garing, harus berobat ke dokter, dokternya tidak ada” kata Syaiful Ikhwan.

Baca Juga  Piutang PBB P2 Tabalong Capai 38 Milyar

Pemerintah Kabupaten Tabalong nantinya akan menyediakan bonus bagi peserta MTQ yang meraih peringkat pertama. MTQ Nasional ke-35 tingkat Provinsi Kalsel akan dilaksanakan di Rantau, Kabupaten Tapin, dari tanggal 25 April hingga 2 Mei 2024.

MTQ kali ini mengusung tema “Dengan MTQ Kita Wujudkan Masyarakat yang Berkarakter Qur’ani untuk Banua yang Bermartabat, Maju, dan Mandiri”.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment