Home Tabalong Hari Ini Jelang May Day, FKPM Tabalong Pastikan Tak Ada Aksi Turun ke Jalan

Jelang May Day, FKPM Tabalong Pastikan Tak Ada Aksi Turun ke Jalan

by Muhammad Rais
0 comment

Jelang May Day 2024 atau Hari Buruh Internasional, Forum Komunikasi Pekerja Mandiri (FKPM) Tabalong akan menggelar berbagai kegiatan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, peringatan May Day tahun ini akan diisi dengan kegiatan bakti sosial dan jalan sehat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pelaksana May Day 2024 Forum Komunikasi Pekerja Mandiri FKPM Tabalong, Itranda, saat ditemui Senin, 29 April 2024.

Itranda menjelaskan peringatan May Day 2024 atau Hari Buruh Internasional 2024 yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2024, pihaknya memastikan tidak akan melakukan aksi orasi turun ke jalan. Sebagai gantinya, peringatan May Day akan diisi dengan kegiatan bakti sosial berupa penyerahan bantuan yang menyasar masyarakat di wilayah Kecamatan Murung Pudak, Tanjung, dan Tanta.

Sementara bakti sosial donor darah dan jalan sehat akan digelar pada 19 Mei 2024 yang dipusatkan di Tanjung Expo Center Mabuun Kecamatan Murung Pudak.

“Karena kami anggap hal ini lebih positif dan bermanfaat untuk masyarakat di sekitar. Harapannya di tahun-tahun selanjutnya dapat mencakup seluruh daerah di Tabalong,” ujar Itranda, Ketua Pelaksana May Day 2024 FKPM Tabalong.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Pekerja Mandiri Tabalong, Ageng Prasongko, berharap melalui momen May Day, Pemerintah Kabupaten Tabalong dapat terus meningkatkan sumber daya manusia agar dapat bersaing di dunia kerja.

Baca Juga  Bupati Anang Sebut UMKM Berperan Dalam Pertumbuhan Ekonomi Pasca Covid-19

“Secara umum, kami ingin Pemerintah Kabupaten Tabalong lebih memperhatikan tenaga kerja dari lokal, seperti kita ketahui dari info lowongan kerja di Tabalong maupun informasi lowongan kerja lainnya. Tabalong maupun ring-ring 1 ingin berkontribusi artinya bekerja di tambang, dan Disnaker lebih bisa meningkatkan skill agar adik-adik kita yang baru lulus dapat disiapkan pada bidang yang mempunyai keterampilan sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan,” kata Ageng Prasongko, Ketua FKPM Tabalong.

Pada momen May Day 2024 ini, Ageng pun meminta seluruh masyarakat Tabalong dapat berpartisipasi pada kegiatan jalan sehat dan donor darah yang akan dilaksanakan FKPM, karena kegiatan ini akan dibuka secara umum dan gratis.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment