Home Keagamaan Tabalong Raih Peringkat 4 di Ajang MTQ Kalsel ke-34

Tabalong Raih Peringkat 4 di Ajang MTQ Kalsel ke-34

by Muhammad Rais
0 comment

Kabupaten Tabalong berhasil meraih peringkat 4 di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi Kalimantan Selatan yang ke-34, di Kota Banjarbaru. Capaian ini pun melebihi target awal.

Kabupaten Tabalong berhasil meraih peringkat ke-4 di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-34 tingkat provinsi Kalimantan Selatan yang diselenggarakan di Kota Banjarbaru pada tanggal 20 hingga 28 Juli lalu. Kabupaten Tabalong berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 47 dari 17 kategori cabang perlombaan.

Kafilah Tabalong berhasil meraih juara pertama di 3 kategori perlombaan, yaitu kategori Fahmil Qur’an terdiri dari 3 orang, kategori Khat Golongan Hiasan Mushaf Putra 1 orang, dan kategori Khat Golongan Dekorasi Putri 1 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong Sahidul Bahri, saat ditemui pada saat penyambutan jemaah haji Kabupaten Tabalong, di halaman kantor DPRD Kabupaten Tabalong, pada Jumat 28 Juni 2023, mengungkapkan capaian yang berhasil diraih kafilah Tabalong melebihi target awal yang ditetapkan yaitu 5 besar.

“Alhamdulillah, pada penutupan hasil yang sudah kita terima dari hasil keputusan dewan hakim, bahwa Kabupaten Tabalong berhasil di peringkat ke-4, artinya kita 2 peringkat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.” ujar Sahidul Bahri, Kepala Kemenag Kabupaten Tabalong.

Berkat capaian ini pula, ungkap Sahidul, sebanyak 5 orang peserta yang berhasil meraih peringkat pertama bakal mendapatkan masing-masing bonus umrah dan uang saku sebanyak 10 juta rupiah dari pemerintah daerah.

Baca Juga  Persiapan MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Tabalong Capai 65%

Dalam ajang MTQ nasional tingkat provinsi Kalimantan Selatan, Tabalong mengirimkan total 100 orang yang terdiri dari 53 peserta, 47 official pelatih, dan supir.

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

 

Related Articles

Leave a Comment