Home Editor's Picks Seleksi Gita Bahana Nusantara Tingkat Kabupaten Tabalong

Seleksi Gita Bahana Nusantara Tingkat Kabupaten Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tabalong, gelar seleksi audisi Gita Bahana Nusantara tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2023 di Aula Disdikbud Tabalong pada Senin, 20 Maret 2023.

Sebanyak 18 peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa mengikuti seleksi audisi Gita Bahana tingkat Tabalong. Para peserta ini membawakan sejumlah lagu bertemakan kebangsaan. Adapun peserta yang terpilih nantinya akan disesuaikan dengan kriteria suara seperti tenor, bass, alto, dan soprano.

Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Tabalong, Rahmanto, menjelaskan bahwa dalam seleksi ini akan dipilih orang perwakilan Kabupaten Tabalong untuk mengikuti seleksi di tingkat nasional.

“Yang jelas, pada saat ini dilakukan pembinaan baik itu perwakilan sekolah dan kita selaku pemotivasi atau dalam ini sebagai leading sector pengiriman yang berprestasi tadi ke tingkat provinsi ini, jadi kita bagaimanapun juga kita terus memantau perkembangannya,” kata Rahmanto.

Rahmanto menambahkan bahwa pihaknya optimis akan ada perwakilan Kabupaten Tabalong yang berhasil masuk ke tingkat nasional seperti di tahun 2016 dan 2017 lalu. Ia pun berharap melalui seleksi ini semakin banyak generasi muda yang antusias untuk mengembangkan bakat mereka sehingga dapat mengharumkan Kabupaten Tabalong.

Gita Bahana Nusantara merupakan sebuah kegiatan pembentukan tim paduan suara dan orkestra yang terdiri dari generasi muda berbakat yang berasal dari seluruh Indonesia. Tim ini dibentuk khusus untuk menjadi kelompok paduan suara saat acara kenegaraan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, 17 Agustus mendatang.

Baca Juga  Semangat Gotong Royong di Momen Harlah Pancasila Bantu Kemajuan Daerah

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment