Home Tabalong Hari Ini RSUD Haji Badaruddin Kasim Menerima Visitasi Tim Dari RSUP DR. Kariadi Semarang Untuk Penilaian Program Pengampuan Kesehatan Ibu dan Anak

RSUD Haji Badaruddin Kasim Menerima Visitasi Tim Dari RSUP DR. Kariadi Semarang Untuk Penilaian Program Pengampuan Kesehatan Ibu dan Anak

by Muhammad Rais
0 comment

Rumah Sakit Umum Daerah Haji Badaruddin Kasim menerima visitasi pengampuan program kesehatan ibu dan anak dari Rumah Sakit Umum Pusat Dokter Kariadi Semarang. Visitasi dilakukan untuk memantau kelayakan RSUD Haji Badaruddin Kasim sebagai pengampu program kesehatan ibu dan anak dalam menurunkan angka stunting di Indonesia.

Tim visitasi dari Rumah Sakit Umum Pusat Dokter Kariadi Semarang melaksanakan kunjungan pada tanggal 24 Oktober 2023 di aula RSUD Haji Badaruddin Kasim. Visitasi ini bertujuan untuk menilai langsung kelayakan RSUD Haji Badaruddin Kasim Maburai, sebagai rumah sakit pengampu kesehatan ibu dan anak dengan cakupan wilayah se-Kalimantan Selatan.

Pemilihan rumah sakit pengampu kesehatan ibu dan anak ini didasarkan pada program Kementerian Kesehatan RI, dalam upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi, serta menurunkan angka stunting yang terjadi di Indonesia.

Dokter Mastur Kurniawan, Direktur RSUD Haji Badaruddin Kasim, menjelaskan bahwa visitasi ini bertujuan untuk menilai kelayakan RSUD Haji Badaruddin Kasim, termasuk fasilitas dan sumber daya manusia yang ada. Mastur siap untuk menjalani penilaian ini, sehingga rumah sakit dapat terpilih menjadi rumah sakit pengampu kesehatan ibu dan anak di Kalimantan Selatan.

“Siap gak siap, kita harus siap, apa lagikan sudah prinsipnya dari bapakkan rumah sakitkan harus terdepan, pelayanan kita harus terdepan, khusus untuk sdm, spesialis kita juga sudah banyak yang berkualitas yang nantinya kita akan lengkapi lagi, alat-alat kesehatan selama 2 tahun ini juga disuplai dari pemda baik dari dana dak juga untuk melengkapi, nah mungkin ada kekurangan sedikit ya mungkin kita akan mengagendakan, merencanakan untuk pembelian juga proses penambahan sdm tadi,” kata dr. Mastur Kurniawan, Direktur RSUD HBK Maburai.

Baca Juga  9 Tahun Menanti, Embung Jaro Akhirnya Resmi Dibangun

Dokter Mastur Kurniawan berharap bahwa RSUD Haji Badaruddin Kasim Maburai dapat terpilih menjadi rumah sakit pengampu kesehatan ibu dan anak di Kalimantan Selatan. Fasilitas dan sumber daya manusia yang ada di RSUD Haji Badaruddin Kasim Maburai akan terus ditingkatkan sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik, khususnya untuk Kabupaten Tabalong.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment