Home Tabalong Hari IniPemerintahan Bupati Anang Ajak Pimpinan Daerah SekalSel Manfaatkan Peluang IKN

Bupati Anang Ajak Pimpinan Daerah SekalSel Manfaatkan Peluang IKN

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menghadiri rapat koordinasi penyamaan persepsi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Selatan untuk mewujudkan Kalsel sebagai gerbang Ibukota Nusantara. Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Pemerintah Kabupaten Tabalong, dalam hal ini Bupati Tabalong, juga menghadiri rapat koordinasi penyamaan persepsi antara Pemerintah Provinsi Kalsel dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalsel pada Rabu, 12 Juli 2023, di Aula Idham Khalid Banjarbaru.

Rapat koordinasi ini merupakan langkah untuk menyamakan persepsi guna mewujudkan Kalimantan Selatan sebagai gerbang Ibukota Nusantara.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan Ibukota Nusantara di Kalimantan Timur membuka banyak peluang dan kesempatan baru bagi Provinsi Kalimantan Selatan. Terlebih lagi, Provinsi Kalsel berada di posisi strategis di antara Kalimantan Timur sebagai Ibukota Negara Nusantara dan Kalimantan Tengah sebagai Food Estate.

Hal ini menjadi potensi yang besar dan membawa peluang yang luar biasa bagi Provinsi Kalimantan Selatan sebagai gerbang Ibukota Nusantara.

“Kami meyakini melalui kebijakan pembangunan yang tepat sasaran, pemindahan Ibukota Negara juga membawa dampak yang positif dalam hal peningkatan ekonomi dan pembangunan manusia. Investasi tentu akan terus mengalir ke Ibukota Nusantara sehingga menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Jika pemerataan pembangunan menjadi fokus utama, tentu saja daerah-daerah disekitar Ibukota Negara juga mendapatkan manfaat yang sebanding, termasuk daerah kita, Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Sahbirin Noor, Gubernur Provinsi Kalsel.

Baca Juga  Tari Kakasai Sinupur Tampil di Ajang Parade Tari Kalimantan

Dalam agenda yang sama, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, mengajak seluruh pimpinan daerah dari seluruh Kabupaten/Kota se-Kalsel untuk bisa memanfaatkan peluang yang ada.

“Dalam kesempatan yang baik ini, kami menghimbau teman-teman kabupaten/kota, ayo kita manfaatkan ini sebuah peluang bisnis, peluang ekonomi yang sangat besar, sehingga Kalsel bisa mengokohkan dirinya sebagai penyangga IKN,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menambahkan bahwa Kabupaten Tabalong saat ini sudah menjalankan berbagai langkah untuk mewujudkan Tabalong sebagai penyangga Ibukota Nusantara, terutama dalam hal penyediaan hasil pertanian. Terlebih lagi, Kabupaten Tabalong telah memiliki pasar agribisnis Kembang Kuning yang bisa dijadikan outlet hasil pertanian seluruh Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Selain itu, Tabalong juga telah mengembangkan kawasan peruntukan industri Seradang yang diyakini akan menunjang keberadaan Ibukota Nusantara.

(Dari Prokopim Setda Tabalong, dilaporkan untuk TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment