Home DPRD Banggar DPRD dan TAPD Tabalong Bahas KUA PPAS 2024 di 5 SKPD

Banggar DPRD dan TAPD Tabalong Bahas KUA PPAS 2024 di 5 SKPD

by Muhammad Rais
0 comment

Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tabalong dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong menggelar rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2024 di 5 SKPD lingkup Pemkab Tabalong.

Rapat pembahasan KUA PPAS 2024 dilaksanakan pada Rabu, 2 Agustus 2023, di ruang Sekretariat DPRD Tabalong. Pada hari pertama pembahasan ini, Banggar dan TAPD Tabalong mengundang 5 SKPD Pemkab Tabalong, yaitu Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas Kesehatan, RSUD Haji Badaruddin Kasim, dan BKPSDM Tabalong. Masing-masing Kepala SKPD menyampaikan mengenai pagu anggaran sementara di tahun 2024.

BKPSDM Tabalong dalam KUA PPAS 2024 ini menyampaikan pagu anggaran sementara nya sebesar 13 miliar lebih dengan 2 bidang, 3 program, 12 kegiatan, dan 33 sub kegiatan.

Dinas PUPR memiliki pagu anggaran sementara tahun 2024 sebesar 249 miliar lebih dengan 1 bidang urusan, 9 program, 19 kegiatan, dan 45 sub kegiatan.

Disperkim memiliki pagu anggaran sementara tahun 2024 sebesar 249 miliar lebih dengan 2 bidang urusan, 8 program, 13 kegiatan, dan 24 sub kegiatan.

Dan Dinas Kesehatan pagu anggaran sementara nya sebesar 249 miliar lebih dengan 1 bidang urusan, 5 program, 20 kegiatan, dan 71 sub kegiatan.

Wakil Ketua 1 DPRD Tabalong Jurni, saat diwawancarai usai memimpin rapat, mengatakan bahwa pagu anggaran yang disampaikan SKPD ini masih bersifat sementara dan dapat berubah sesuai dengan hasil pengesahan nantinya.

Baca Juga  Ratusan Peserta P3K Tabalong Lolos Seleksi Kompetensi

“Kalau ini yang namanya KUA PPAS, itu adalah kebijakan umum anggaran yang sifatnya PPAS adalah plafon sementara. Nah, jadi fix nya nanti setelah rapat habis selesai, baru kita mengesahkan berapa sih KUA PPAS itu yang kita setujui, karena yang namanya KUA itu memang belum artinya fix angka itu seperti itu, bisa berubah artinya bergeser maupun bertambah,” ujar Jurni, Wakil Ketua I DPRD Tabalong.

Jurni menambahkan bahwa dalam rapat ini, pihaknya memberikan masukan kepada semua SKPD yang hadir agar dapat mendahulukan membuat kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat, dengan pagu anggaran yang telah diberikan, agar masyarakat dapat merasakan langsung manfaat dari kegiatan yang dijalankan oleh SKPD.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment