Asesor Perpusnas RI Evaluasi Akreditasi Dispersip Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Asesor Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Dispersip Tabalong, pada 9 September 2022. Kunjungan dilakukan dalam rangka penilaian dan verifikasi data untuk akreditasi perpustakaan.

Penilaian akreditasi terdiri dari 6 komponen penilaian. Yakni komponen saranan dan prasarana,  komponen koleksi, komponen pelayanan perpustakaan, komponen tenaga perpustakaan, komponen penyelengaraan dan pengelolaan perpustakaan, serta komponen penguat.

Kepala Dispersip Tabalong, Herwandi mengatakan, penilaian akreditasi berdampak positif pada banyak aspek. Pasalnya dengan adanya penilaian, pihaknya terus berupaya meningkatakan kualitas dispersip, khususnya dalam  upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. 

“Keseluruhan dengan adanya akreditasi ini semakin meningkatkan kinerja kami di dinas perpustakaan dan kearsipan khususnya di bidang perpustakaan dan bidang kearsipan yang selalu bekerja untuk mengikuti arahan dan kegiatan yang ada pada kami dan semuanya untuk kepentingan masyarakat,” terangnya.

Herwandi pun menambahkan, dengan adanya persiapan yang matang terkait penilaian akreditasi, pihaknya optimis Dispersip Tabalong mampu meningkatkan nilai akreditasi dari B menjadi A.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment