Home Tabalong Hari Ini BPBD Tabalong Berikan Layanan Animal Rescue 24 Jam

BPBD Tabalong Berikan Layanan Animal Rescue 24 Jam

by Muhammad Rais
0 comment

BPBD Kabupaten Tabalong terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tidak hanya bertugas mengevakuasi korban terdampak bencana, namun juga memberikan layanan evakuasi hewan berbahaya maupun hewan peliharaan atau animal rescue.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Tabalong, Haris Fakhrozi, saat diwawancarai usai mengikuti rapat bersama DPRD Tabalong beberapa waktu lalu.

Haris menjelaskan, kini BPBD bukan hanya menangani masalah bencana seperti banjir, longsor, kebakaran, kecelakaan, dan lainnya, tapi juga menangani penyelamatan dan evakuasi hewan seperti ular, kucing, anjing, dan sarang lebah.

“Bagi masyarakat yang terganggu oleh satwa liar seperti tawon, ular, dan lain sebagainya yang sifatnya mengganggu, silakan masyarakat menghubungi kami di nomor emergency call kami 0822-1010-7129. Silakan masyarakat menghubungi kami dan insyaallah kami datang 24 jam,” ujar Haris Fakhrozi, Kepala Pelaksana BPBD Tabalong.

Haris menegaskan bahwa selama proses penyelamatan dan evakuasi, tidak ada satwa liar yang dibunuh. Sejumlah satwa liar yang telah diamankan akan dievakuasi ke tempat penangkaran yang ada di kantor BPBD Kabupaten Tabalong.

Selain itu, Haris menambahkan bahwa BPBD juga menangani berbagai permasalahan sosial di masyarakat seperti evakuasi orang sakit, bunuh diri, hingga membantu melepas cincin.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment