Home Tabalong Hari Ini Resmi! Hamida Munawarah Pimpin Tabalong 9 Bulan ke Depan

Resmi! Hamida Munawarah Pimpin Tabalong 9 Bulan ke Depan

by Muhammad Rais
0 comment

Hamida Munawarah resmi diambil sumpah jabatan dan dilantik sebagai Penjabat Bupati Tabalong pada Jumat, 22 Maret 2024, di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah dilakukan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Usai dilantik, dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas, penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penyerahan SK Presiden RI.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3-642 tanggal 29 Februari 2024 yang menetapkan Hamida Munawarah sebagai PJ Bupati Tabalong menggantikan Anang Syakhfiani yang telah berakhir masa tugasnya pada 17 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor berharap melalui pelantikan ini roda pemerintahan Kabupaten Tabalong dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya sangat berharap dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki saudari tentunya dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai penjabat bupati dengan sebaik baiknya. Dengan kerjasama dan sinergi yang baik saya meyakini Kabupaten Tabalong terus maju dan berkembang demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Sahbirin Noor, Gubernur Kalimantan Selatan.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini menambahkan dilantiknya Hamida yang sebelumnya merupakan Sekretaris Daerah Tabalong ini menjadi bukti bahwa Srikandi Banua dapat memimpin daerah.

Diketahui, pelantikan ini turut dihadiri unsur Forkopimda Kalsel, unsur Forkopimda Tabalong, pimpinan dan anggota DPRD Tabalong, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Tabalong, Bupati Tabalong periode 2014-2024 Anang Syakhfiani, serta tokoh agama dan masyarakat Kalsel.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Pastikan Kendaraan Umum Layak Angkut Pemudik, Dishub Melakukan Ramp Check

(Tim Liputan TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment