Home Tabalong Hari Ini Paman Birin Pinta PJ Bupati Tabalong Jaga Harga Bapok Selama Ramadan hingga Lebaran

Paman Birin Pinta PJ Bupati Tabalong Jaga Harga Bapok Selama Ramadan hingga Lebaran

by Muhammad Rais
0 comment

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meminta Penjabat Bupati Tabalong mengambil langkah strategis untuk menjaga harga kebutuhan pokok selama Ramadan hingga Lebaran. Pasalnya, harga kebutuhan pokok yang terjaga akan membuat angka inflasi semakin terkendali.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dalam sambutannya usai melantik Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah pada Jumat, 22 Maret 2024, di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini menjelaskan bahwa di tengah situasi perekonomian saat ini, terutama di bulan suci Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti, salah satu tantangan pemerintah adalah upaya pengendalian inflasi dan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

Untuk itu, Paman Birin meminta agar Pemerintah Kabupaten Tabalong di bawah kepemimpinan Hamida Munawarah dapat mengambil langkah-langkah strategis dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan pengendalian inflasi.

“Oleh karena itu, saya berharap Pemkab Tabalong dapat mengambil langkah-langkah strategis untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di wilayahnya. Untuk tetap mengendalikan inflasi apabila diperlukan. Kita bisa mengadakan pasar murah atau operasi pasar apabila diperlukan. Dan hal ini tentunya membutuhkan koordinasi dan kerjasama yang erat antar pemda, pelaku usaha, dan seluruh elemen masyarakat,” kata Sahbirin Noor, Gubernur Kalimantan Selatan.

Disamping itu, Paman Birin berharap Pemkab Tabalong dapat memperhatikan seluruh tahapan Pilkada serentak pada November mendatang sehingga situasi keamanan ketertiban masyarakat Kalimantan Selatan dan Tabalong pada khususnya dapat terjaga dengan baik selama proses Pilkada berlangsung.

Baca Juga  Pasca Direnovasi, Taman Giat Tanjung Ramai Dikunjungi Warga

(Tim Liputan TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment