Home Tabalong Hari IniOlahraga Hari Ke-4 POPDA Kalsel, Tabalong Raih Posisi 3 Klasemen Sementara

Hari Ke-4 POPDA Kalsel, Tabalong Raih Posisi 3 Klasemen Sementara

by tabalong hari ini
0 comment

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan yang sudah berlangsung hingga hari ke-4, menorehkan hasil yang luar biasa bagi Kabupaten Tabalong. Pasalnya, Tabalong sudah mampu mengumpulkan 18 medali emas dari beberapa cabang olahraga.

Tercatat sudah diperoleh 18 medali emas, 13 perak, dan 10 perunggu oleh kontingen Tabalong hingga hari keempat, pada pukul 1 siang Sabtu, 27 Mei 2023.

Medali diperoleh dari cabang olahraga atletik sebanyak 10 emas, 10 perak, dan 2 perunggu; pada cabang olahraga renang 6 emas, 3 perak, dan 3 perunggu; dari cabang olahraga panjat tebing 2 emas dan 2 perunggu; dan dari cabang olahraga gulat 3 perunggu.

Sehingga dari perolehan ini, kontingen Tabalong masih bertengger di posisi ketiga klasemen sementara.

Kepala Bidang Olahraga Disporapar Tabalong, Sutimbul, mengatakan bahwa dari hasil monitoringnya bersama tim, para atlet sudah memberikan penampilan yang maksimal. Bahkan terpantau para atlet juga masih dalam kondisi sehat.

“Itu kami lihat atlet-atlet kita luar biasa semangatnya, luar biasa spiritnya untuk mengikuti kejuaraan ini. Ini tentunya tidak terlepas dari dorongan semua pihak, termasuk pelatih dan kawan-kawan official. Dan untuk kesehatannya juga saya lihat bagus, karena kita didukung tim medis yang benar-benar mendukung, sangat solid ya. Sehingga koordinasi kita bisa mengayomi atlet-atlet kita, kalau ada masalah sekecil apapun segera bisa tertangani,” ujar Sutimbul, Kabid Olahraga Disporapar Tabalong.

Baca Juga  Media Sosial Akan Jadi Cara DUKMPP Tabalong Tingkatkan Pengunjung Pasar

Sutimbul juga optimis para atlet bisa mendapatkan hasil yang maksimal bagi Kabupaten Tabalong pada sisa-sisa cabang olahraga yang masih dipertandingkan.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment