Home DPRD DPRD: Pekan Raya Jadi Momentum UMKM Tingkatkan Kreasi & Inovasi

DPRD: Pekan Raya Jadi Momentum UMKM Tingkatkan Kreasi & Inovasi

by Muhammad Rais
0 comment

DPRD Tabalong mengapresiasi pelaksanaan Pekan Raya Tabalong tahun 2023 karena dilaksanakan secara besar-besaran dan dinilai sudah sekelas provinsi. Oleh karena itu, diharapkan Pekan Raya kali ini menjadi momentum bagi para UMKM untuk menambah daya kreasi dan inovasinya.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, usai pembukaan Pekan Raya Tabalong tahun 2023 dan meninjau secara langsung stand-stad peserta Pekan Raya pada Kamis, 7 Desember 2023, di Tanjung Expo Center, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Mustafa mengaku bangga dengan pelaksanaan Pekan Raya Tabalong tahun 2023 karena sangat meriah dan besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, ia menilai pelaksanaan Pekan Raya kali ini sudah sekelas provinsi.

“Dengan adanya pekan raya ini UMKM kita kan di Tabalong ini sangat banyak, 300-an UMKM. Adanya ini untuk menambah daya kreasi, dan inovasi bagi UMKM kita,” ujar Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Pekan Raya Tabalong tahun 2023 diikuti 148 peserta, mulai dari SKPD Pemkab Tabalong, BUMN, BUMD, perbankan, perusahaan swasta, UMKM, dan 5 pemerintah kabupaten – kota lain, yaitu Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Hulu Sungai Utara, dan Hulu Sungai Selatan.

Selain menjajakan stand pameran dan bazar UMKM, Pekan Raya Tabalong juga akan dimeriahkan berbagai penampilan setiap harinya, seperti penampilan tari dan musik tradisional, lomba lagu Banjar, hiburan dari musisi lokal, Madihin Jhon Tralala, Dara mantan vokalis The Virgin, Tri Suaka, hingga Mama Lita Masterchef Indonesia.

Baca Juga  Kesehatan Jamaah Calon Haji Tabalong Terus Dipantau Tim Kesehatan

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment