Pemindahan Divider Jalan Berlanjut, Jalan Mabuun Makin Lebar

by tabalong hari ini
0 comment

Beginilah kondisi ruas jalan Insinyur PHM Noor dari Perempatan Tanjung Selatan ke arah Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, pada Rabu 7 September 2022. Terpantau divider atau pembatas jalur lambat pada kiri-kanan jalan masing-masing 250 meter, sudah dibongkar dan ditutup oleh dInas PUPR Tabalong.

Setelah dibongkar, divider akan dipindah ke sisi terluar jalan. Pemindahan divider ini bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas, terutama saat jam sibuk pada pagi dan sore hari.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Tabalong, Sunengsi menjelaskan, saat ini progress yang tengah dikerjakan ialah pembangunan drainase di sisi terluar kiri-kanan jalan. Lalu dilanjutkan pembangunan trotoar, dan pengaspalan jalan bekas divider yang ditutup.

β€œIni adalah untuk memindah saluran yang sudah kita bongkar dan tutup di divider yang lama. Kemudian setelah saluran tersebut kita bangun di atasnya akan kita bangun trotoar dan juga pemasangan keramik. Dan pekerjaan terakhirnya adalah pengaspalan jalan,” tuturnya.

Dinas PUPR Tabalong juga melanjutkan pemindahan divider dari pertigaan belimbing ke arah Sulingan, yang tahun sebelumnya sudah dikerjakan. Pemindahan divider dilakukan pada sisi kiri jalan sepanjang 119 meter, dan saat ini dalam tahap pembangunan trotoar. Pemindahan divider di ruas Jalan Tanjung Selatan – Mabuun, dan Belimbing – Sulingan, menggunakan dana insentif daerah kurang lebih sebesar 4,8 milyar rupiah.

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment