Home DPRD Dewan Minta Pemetaan Kompetensi ASN Tabalong Berkelanjutan

Dewan Minta Pemetaan Kompetensi ASN Tabalong Berkelanjutan

by tabalong hari ini
0 comment

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Tabalong) Dukung Upaya Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam Meningkatkan Kompetensi Aparatur Sipil Negara. Pasalnya, Peningkatan Kompetensi ASN Dinilai Penting dalam Kesiapan Menyambut Ibu Kota Nusantara.

Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi 1 DPRD Tabalong, Rini Irawanty, yang turut hadir dalam pembukaan Asesmen Penilaian dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong pada Senin, 22 Mei 2023, di Wisma Tamu Bersinar Pembataan.

Rini Irawanty mengatakan perlu adanya dukungan lebih terhadap peningkatan tenaga ASN muda di Tabalong dalam menghadapi persaingan di dunia pemerintahan. Pasalnya, dirinya menilai terdapat beberapa skill yang harus dilengkapi guna menunjang ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong, seperti penggunaan teknologi komputerisasi, penggunaan bahasa asing, dan beberapa skill dasar lainnya.

Selaku mitra dari BKPSDM Tabalong, pihaknya juga siap mendukung upaya-upaya dalam peningkatan sumber daya manusia khususnya ASN di Tabalong.

“Hari ini saya bangga sekali ya bisa mengetahui tentang asesmen pemetaan kompetensi untuk ASN di Kabupaten Tabalong ini. Tentu saja hal ini harus kita sambut baik karena persiapan untuk penyangga ibu kota, tentu saja tenaga ASN yang berkompetensi itu harus benar-benar kita tingkatkan,” ujar Rini Irawanty, Sekretaris Komisi I DPRD Tabalong.

Rini menambahkan bahwa dirinya berharap asesmen dilakukan secara berkelanjutan guna menciptakan ASN yang memiliki kompetensi tinggi untuk menunjang birokrasi Tabalong dalam menyambut Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga  Sambut IKN, Dewan Dorong Pertanian dan Perkebunan Jadi Prioritas 2024

Diketahui, asesmen penilaian dan pemetaan kompetensi diikuti sebanyak 370 ASN di lingkungan Pemkab Tabalong, mulai dari pejabat pengawas, pejabat fungsional hasil penyetaraan, dan sebagian pejabat fungsional ahli muda.

Asesmen dilakukan langsung oleh pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia atau BKN RI, guna menilai kinerja ASN untuk pengembangan pelayanan birokrasi dan ASN berkinerja tinggi.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment