Home DPRD Lahan TPA Bongkang Diusulkan Diperluas

Lahan TPA Bongkang Diusulkan Diperluas

by tabalong hari ini
0 comment

Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Tabalong, Jurni menginginkan agar lahan TPA Bongkang dapat diperluas. Hal ini disampaikan Jurni saat rapat pembahasan APBD Perubahan Tahun 2022, bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup, Disbunnak dan DKPPTPH Tabalong.

Jurni menyampaikan, sejak diresmikan pada awal 2020 lalu hingga kini, TPA Bongkang setiap hari beroperasi menampung sampah. Sehingga perluasan TPA Bongkang dinilai perlu dilakukan agar 10 hingga 20 tahun kedepan TPA Bongkang masih tetap mampu menampung sampah yang dihasilkan masyarakat.

“Keadaan lahan yg kita pergunakan di Desa Bongkang Saradang itu kaya nya sepuluh tahun kedepan kita udah keteteran untuk lahan TPA itu, maka untuk itu kami menyarankan kepada tim untuk melihat ke lapangan bagaimana kira-kira untuk melihat keadaan sampah yg meningkat di Kabupaten Tabalong ini supaya untuk 10 tahun kedepan kita paling tidak aman apalagi sampai 20 tahun kedepan kita aman,” terangnya.

Jurni meminta kepada SKPD terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup, untuk dapat melakukan monitoring langsung ke lapangan, agar dapat memperkirakan luas lahan yang dapat disiapkan, dan perkiraan anggaran yang dapat dianggarkan pada APBD selanjutnya.

Nova Arianti, TV Tabalong

You Might Be Interested In
Baca Juga  Bentuk Kemampuan Komunikasi Para Pemandu Pramuka, KWARCAB Tabalong Ikuti Jota Joti 2023

Related Articles

Leave a Comment