Home Editor's Picks Warga Hibahkan Tanah Untuk Jalan Baru Pamarangan Kanan-Murung Baru

Warga Hibahkan Tanah Untuk Jalan Baru Pamarangan Kanan-Murung Baru

by tabalong hari ini
0 comment

Sejumlah masyarakat Pamarangan Kanan dan Murung Baru, Kecamatan Tanta , terlihat antusias mengikuti kegiatan Pra TMMD ke 115 pada Jumat 30 September 2022 .

Terlihat sejumlah warga ikut bergotong royong bersama anggota TNI Kodim 1008 Tabalong, saat mengerjakan jalan baru penghubung kedua desa tersebut. Bahkan tidak sedikit warga yang rela menghibahkan tanahnya untuk dibangun jalan.

Yadi warga Pamarangan Kanan mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut, pasalnya jalan yang akan dibangun sepanjang 1,2 kilometer itu merupakan akses utama warga nantinya pasca jalan sebelumnya putus akibat longsor .

 “Sangat bermanfaat bagi warga khususnya bagi petani karet membawa hasil karetnya ke pasar, yang dari Desa Murung Baru pun sama, ini termasuk akses vital lah dari Murung Baru ke Pamarangan Kanan,” kata Yadi.

Sementara itu, Husni, warga Murung Baru, merasa bersyukur atas dibukanya jalan baru tersebut pasalnya, dengan jalan baru sangat memudahkan akses masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian.

“Masyarakat sangat mendukung pak, kita buktikan dengan adanya pembukaan jalan ini masyarakat rela memberikan tanahnya disini tanpa ada ganti rugi, sehingga masyarakat sangat-sangat bergunalah jalan ini,” ungkap Husni.

Selain itu , warga turut berharap hadirnya jalan baru melalui program TMMD ke 115 Kodim 1008 Tabalong mampu berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment