Home Tabalong Hari Ini DKPPTPH Buka Layanan Konsultasi Pertanian di Pekan Raya Tabalong 2023

DKPPTPH Buka Layanan Konsultasi Pertanian di Pekan Raya Tabalong 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka memeriahkan Pekan Raya Tabalong 2023, Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura (DKPPTPH) Kabupaten Tabalong turut membuka stand. Berbagai produk unggulan dan program kerja ditampilkan oleh DKPPTPH.

Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Kabupaten Tabalong membuka stand pada Pekan Raya tahun 2023, yang dibuka dari tanggal 7 hingga 13 Desember 2023, di Tanjung Expo Center Mabuun.

Dalam ajang ini, DKPPTPH menampilkan berbagai macam produk pertanian dan hasil olahan pertanian yang diproduksi oleh petani binaan DKPPTPH. Selain itu, DKPPTPH turut menyediakan layanan pojok konsultasi, di mana para pengunjung dapat berkonsultasi tentang berbagai hal terkait pertanian.

Saat diwawancara, Kepala DKPPTPH Tabalong, Fahrul Raji, menjelaskan tujuan ditampilkannya produk hasil-hasil pertanian ini adalah agar masyarakat semakin mengenal produk-produk pertanian yang ada di Tabalong.

“Ya mungkin dari kita ini, karena kita dari pertanian, tentunya kita ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa ini sebenarnya hasil pertanian itu seperti ini, seperti polybag, memelihara ikan seperti apa, dan nanti kita disini menyediakan pojok konsultasi, jadi kalau nanti masyarakat yang ingin mengenal dengan pertanian nanti kita siapkan konsultasi,” ujar Fahrul Raji, Kepala DKPPTPH Tabalong.

Fahrul Raji menambahkan, selain menampilkan hasil-hasil produk pertanian, di akhir kegiatan, DKPPTPH Tabalong juga akan membagikan bibit tanaman, bibit ikan, maupun olahan hasil pertanian kepada masyarakat secara gratis.

Baca Juga  Usulan Musrenbang Bintang Ara Untuk Tingkatkan Indeks Desa Membangun

Selain itu, di stand ini, DKPPTPH Tabalong juga menyediakan teh bunga telang gratis yang dapat langsung dikonsumsi oleh pengunjung.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment