Puluhan Peserta Meriahkan Fashion Show HARPI Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Himpunan ahli rias pengantin melati Kabupaten Tabalong, menggelar lomba fashion show, dengan tema pakaian sasirangan pesta pada 12 Oktober 2022, di Gedung Sarabakawa Tanjung. Fashion show ini diikuti puluhan peserta dengan kategori anak, remaja, hingga dewasa.

Ketua Harpi Melati Tabalong, Hayatun Nufus mengatakan, pihaknya menggelar lomba ini karena Harpi Tabalong juga bergerak di bidang fashion. Serta untuk membangkitkan kembali kegiatan fashion show yang sempat vakum selama pandemi covid 19.

“Kami kan dari harpi melati ini cenderung fashion ya, harpi itu himpunan ahli rias pengantin, sekarang ini kita melihat para pemuda dan pemudi kegiatan mereka setelah covid 19 vakum, nah dengan adanya kevakuman ini lah kami memulai event ini kami adakan,” kata Hayatun Nufus.

Dewan juri lomba fashion show, Mahdalena Syahdan menuturkan, penilaian yang yang dilakukan terdiri dari beberapa kriteria. Seperti busana, perform, dan make up mereka. Selain itu ia pun menilai banyak Anak-Anak di Kabupaten Tabalong yang bertalenta dalam kegiatan seperti ini.

“Peniliaiannya ada beberapa kriteria yaitu, dari segi busana yang mereka pakai yaitu sesuai dengan temanya yaitu glamour atau pesta sasirangan, terus performnya mereka seperti apa ketika dipanggung catwalknya bahkan juga makeup dan keseluruhan mereka selama dipanggung, nah itu kita sebagai juri sangat bingung karena memang bagus semua, karena Anak-Anak Tabalong ternyata modelingnya sangat bertalenta sekali makanya kenapa kita mengadakan di Tabalong ini karena memang anak anak modelling disini banyak peminatnya,” kata Mahdalena Syahdan.

Kegiatan fashion show harpi melati ini pun direncanakan akan menjadi event tahunan secara rutin, dan dalam beberapa bulan kedepan, harpi melati akan kembali menggelar kegiatan seperti ini. Sehingga bakat bakat dalam bidang modelling di Kabupaten Tabalong akan dapat terus ditingkatkan.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment