Bupati Tabalong Sampaikan Raperda APBD Tahun 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyampaikan penjelasan Raperda APBD dan nota keuangan APBD Tahun anggaran 2023, pada 10 September 2022. Penjelasan disampaikan kepada pimpinan dan anggota DPRD Tabalong pada sidang paripurna ke 19 masa sidang tiga Tahun 2022, dengan dihadiri unsur Forkopimda Tabalong, satuan kerja perangkat daerah, dan unsur terkait lainnya.

Bupati Anang menyampaikan, asumsi pendapatan daerah pada Raperda APBD Tahun Anggaran 2023 sebesar satu triliun 635 milyar rupiah. Sementara itu belanja daerah diproyeksikan sebesar satu triliun 691 milyar rupiah. Meski terdapat defisit anggaran antara pendapatan dan belanja, namun penerimaan pembiayaan daerah dari sisa lebih perhitungan anggaran tahun sebelumnya diproyeksikan sebesar 123 milyar rupiah.

“Maka terdapat pembiayaan netto sebesar 56 milyar 672 juta 508 ribu 806 rupiah, yang akan digunakan untuk menutup defisit anggaran yang ditimbulkan oleh selisih belanja dengan pendapatan,” kata Bupati Anang.

Bupati Tabalong pun menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada pimpinan dan Anggota DPRD Tabalong, yang telah banyak memberikan kontribusi dan pemikiran demi memperlancar tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. Rapat paripurna ini pun diakhiri dengan penyerahan dokumen Raperda APBD dan nota keuangan APBD Tahun Anggaran 2023 pada perwakilan 7 fraksi di DPRD Tabalong.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment