Home Editor's Picks Dandim 1008 Tabalong Ajak Warga Muara Harus untuk Mengembangkan Hortikultura

Dandim 1008 Tabalong Ajak Warga Muara Harus untuk Mengembangkan Hortikultura

by tabalong hari ini
0 comment

Perkuat posisi Tabalong sebagai penyokong ibukota negara baru di Kalimantan Timur, Komandan Kodim 1008 Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto, mengajak masyarakat Kecamatan Muara Harus untuk mengembangkan sektor pertanian. Pasalnya, kecamatan ini dinilai memiliki lahan potensial.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1008 Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto saat menghadiri undangan silaturahmi Dewan Masjid Indonesia bersama tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Muara Harus pada Jumat, 7 April 2023 di Masjid Darussalam, Desa Padangin.

Menurutnya, Kecamatan Muara Harus sangat cocok untuk pengembangan pertanian hortikultura guna meningkatkan ketahanan pangan Tabalong sebagai penyokong ibukota Nusantara.

Banyaknya lahan yang berpotensi untuk pengembangan hortikultura di kecamatan ini dinilai bisa dimanfaatkan masyarakat. Terlebih hasil produksinya nantinya juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Oleh karena itu, dengan keberadaan kita memiliki banyak lahan, bisa dimanfaatkan, bisa ditanami tanaman yang bermanfaat, mungkin bisa ditanami dengan tanaman hortikultura, sehingga bisa mendukung inflasi, karena memang Tabalong hingga saat ini tingkat inflasinya paling rendah di Kalimantan Selatan. Ini merupakan kerja keras Pa Bupati, Wakil Bupati, beserta jajaran, dan kita semuanya itu harus kita pertahankan.” ujar Letkol Czi Catur Witanto.

Dandim juga mengajak masyarakat Muara Harus untuk mendukung program pemerintah pusat di ibukota Nusantara nantinya. Dengan harapan kecamatan Muara Harus juga dapat maju seperti beberapa daerah lainnya yang berdekatan dengan ibukota negara.

Baca Juga  Open House di Rumah PJ Bupati Jadi Ajang Mempererat Silaturahmi

Disamping itu, Letkol Czi Catur Witanto juga kembali mengingatkan masyarakat untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketentraman di masyarakat menjelang Pemilihan Umum 2024 mendatang.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment