Home Editor's Picks Dinsos Tabalong Sampaikan Realisasi Bantuan Tahun 2022

Dinsos Tabalong Sampaikan Realisasi Bantuan Tahun 2022

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Sosial Kabupaten Tabalong, menyampaikan laporan realisasi kegiatan di Tahun 2022, dimana Dinas Sosial Tabalong telah melaksanakan 6 program, yang dijabarkan kedalam 13 kegiatan dengan berbagai sub kegiatan.

Sejumlah kegiatan yang telah di realisasikan Dinsos Tabalong di Tahun 2022 diantaranya, sub kegiatan bantuan beras daerah atau Rasda yang diperuntukkan bagi 1.590 keluarga penerima manfaat atau KPM.

Kemudian, bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) yang sudah diberikan kepada 275 KPM, tiap KPM mendapatkan bantuan usaha sebesar 5 juta rupiah.

Sub kegiatan beasiswa terhadap keluarga yang tidak mampu, dimana sudah terealisasi sebanyak 64 mahasiswa yang masing-masing dibantu sebesar 2,5 juta rupiah.

Disamping itu, juga telah direalisasikan bantuan rumah tidak layak huni atau (Rutilahu) bagi 60 KPM, yang masing-masing KPM mendapat bantuan pembangunan rumah sebesar 25 juta rupiah.

Kepala Dinas Sosial Tabalong, Abu Bakar Siddiq, saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis tadi, menjelaskan seluruh kegiatan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Tabalong Tahun 2022 serta dana insentif daerah.

“Alhamdulillah Tahun 2022 kemarin kita mendapatkan sebanyak 60 buah rumah, 60 KPM yang mendapatkan, karena kemarin kita mendapatkan dana insentif daerah, sehingga Alhamdulillah ini juga kita berikan juga realisasi nya sebanyak 60 KPM dengan nilai 25 juta rupiah dari masing-masing KPM yang menerima, dan ini juga kita salurkan lewat transfer rekening ” tuturnya.

Baca Juga  Warga Upau Diminta Waspada Saat Beraktivitas di Hutan

Selain itu, juga terdapat kegiatan lainnya seperti bantuan penyusunan skripsi bagi mahasiswa tidak mampu dengan nilai bantuan sebesar 1 juta rupiah per orang, kemudian bantuan asistensi lansia bagi 475 penerima manfaat dengan bantuan sebesar 200 ribu rupiah per bulan, serta bantuan orang dengan kecacatan berat dengan jumlah bantuan sebesar 300 ribu rupiah per bulan.

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment