Home Editor's Picks Ratusan Pembalap Beradu Skill di Sirkuit Marido

Ratusan Pembalap Beradu Skill di Sirkuit Marido

by Muhammad Rais
0 comment

Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Smote Ireng Tabalong kembali menggelar Balap Motor Tabalong Open Merdeka Prix Championship 2023. Ajang balap motor yang digelar 5 hingga 6 Agustus 2023 ini memperebutkan Piala Bergilir Bupati Tabalong.

Berlangsung di Sirkuit Marido Tanjung, ratusan pembalap dari berbagai daerah di Kalimantan dan luar Kalimantan beradu skill di sirkuit sepanjang 1,8 kilometer ini.

Sebanyak 156 rider dan 321 starter berpartisipasi di 22 kelas: 4 kelas utama, 15 supporting class, dan 3 kelas ex-rider.

Para rider ini datang dari berbagai daerah, mulai dari lokal Kalsel, Kaltim, Kalteng, Kaltara, bahkan dari Pulau Sulawesi dan Madura.

“Untuk kegiatan kali ini dihadiri 156 rider yang berasal dari pulau Kalimantan, yaitu Kalimantan Selatan, Timur, Utara, Tengah, dan tambahan rekan-rekan tim dari Pulau Sulawesi dan ada satu tim dari Madura, untuk jumlah starter-nya data dari sekretariat ada 321 starter.” ujar Budi, Ketua Pelaksana.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, dalam sambutannya saat membuka kegiatan balap motor, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Bupati Anang mengajak seluruh pihak, baik dari pemerintah hingga swasta, untuk terus mendukung ajang balap motor bergengsi di Bumi Sarabakawa.

“Terima kasih kepada para sponsor, para donatur yang mendukung kegiatan ini, kami kira kegiatan-kegiatan seperti ini layak kita dukung, supaya apa? Supaya kita bisa menikmati sebuah event yang menarik, tidak saja oleh warga Tabalong, tetapi juga dari luar Tabalong.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong

Baca Juga  Komisi V DPR RI Bakal Ke Tabalong, Pemkab Siapkan 4 Poin Pembangunan

Bupati Anang juga mengingatkan seluruh pembalap yang bertanding di kejuaraan manapun untuk terus menjunjung tinggi sportivitas pertandingan dan terus berupaya memberikan hasil terbaik bagi tim masing-masing.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment