Home Tabalong Hari Ini Bentuk Karakter Siswa Baru Melalui MPLS di SMAN 2 Tanjung

Bentuk Karakter Siswa Baru Melalui MPLS di SMAN 2 Tanjung

by Muhammad Rais
0 comment

Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tanjung menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS pada 14 Juli hingga 20 Juli 2023. Selain pengenalan lingkungan sekolah, momen ini juga dijadikan sebagai upaya membentuk karakter siswa.

Kegiatan MPLS diikuti sebanyak 310 siswa baru SMAN 2 Tanjung yang terbagi menjadi sembilan kelas.

Dengan tema “Membentuk Peserta Didik yang Bersinar Sesuai dengan Visi Misi Sekolah,” MPLS ini diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari pentas seni hingga program pendidikan akhlak dan karakter siswa.

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tanjung, Hamsyarudin, mengatakan melalui MPLS ini, para siswa baru diharapkan memiliki cita-cita dan memiliki karakter yang baik sehingga akan mampu meraih prestasi.

“Kita berharap memiliki cita-cita, mereka itu mempunyai karakter yang baik, multi-prestasi, terkenal, ramah. Jadi maksudnya itu, orang itu prilakunya baik, kemampuannya banyak, bisa dikenal banyak orang tetapi tidak sombong, artinya tetap santun, tetap ramah walaupun punya banyak kelebihan, walaupun punya banyak kemampuan.” ujar Hamsyarudin, Kepala SMAN 2 Tanjung

Hamsyarudin menambahkan ia juga mendorong para siswa baru untuk mengembangkan diri dengan mengikuti ekstrakurikuler yang ada di sekolah.

Untuk mendukung sekolah Adiwiyata, MPLS ini juga diisi dengan penanaman pohon buah hasil kerjasama SMAN 2 Tanjung dengan Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Tabalong dan Dinas Lingkungan Hidup Tabalong.

Baca Juga  Sambut HUT RI Ke-77, Warga Masingai II Berhias Kampung

Adapun pohon buah yang ditanam adalah pohon buah kelengkeng, jambu, mangga, rambutan, dan berbagai macam buah lainnya.

(Tim Liputan SMAN 2 Tanjung / Melaporkan untuk TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

 

Related Articles

Leave a Comment