Kisah Petugas Kebersihan Yang Tetap Bekerja Di Hari Raya Idul fitri

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Selama libur lebaran terhitung sejak tanggal 29 April hingga 8 Mei 2022, petugas Kebersihan Dinas lingkungan hidup Tabalong tetap bertugas seperti biasa. Tak terkecuali ketika momen hari raya idul fitri yang jatuh pada Senin 2 Mei 2022.

Di momen hari Raya Idul Fitri, Para petugas kebersihan tetap menjalankan tugasnya, namun dengan jam operasional yang berbeda seperti biasanya. Yakni dari jam 12 malam hingga sebelum waktu sholat ied.

Meskipun tetap bertugas dimalam lebaran hingga pagi sebelum waktu sholat ied tiba, salah seorang petugas kebersihan ernawati mengatakan, dirinya tidak keberatan bekerja ketika dihari raya. Pasalnya hal tersebut sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk menjaga kebersihan kota, terutama di momen lebaran tiba.

“memang dasar tugas sudah kada kawa lagi kita tetap ai dikerjakan ngaran tugas bagawi disini, harus tetap menjalankan tugas apa yang diperintahkan oleh dinas kan harus kita kerjakan walaupun hari raya tapi kan kada pas hari raya nya kita begawi kayatu nah.” Kata Ernawati, Petugas Kebersihan.

Hal senada juga disampaikan oleh diana. Dirinya tidak keberatan bertugas membersihkan jalanan dimalam idul fitri hingga menjelang sholat ied, pasalnya dengan adanya jam operasional tersebut, dirinya tetap bisa melaksanakan sholat ied dan berkumpul bersama keluarga di momen idul fitri.

“alhamdulillah kada mengganggu jua, soalnya keluarga kan sudah tahu juga kerjaan kita apa jadi alhamdulillah kita ibadah ya ibadah juga yang penting tidak terbentur dengan waktu” Kata Diana, Petugas Kebersihan.

Setelah hari raya idul fitri atau terhitung  sejak tanggal 3 Mei 2022 sampai seterusnya, jam operasional petugas kebersihan akan normal seperti biasanya, yakni dari jam 6 pagi sampai jam 8 pagi, hal ini dilakukan dinas lingkungan hidup agar kebersihan kota tetap terjaga meskipun libur panjang. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment