25 UMKM Tabalong Tampilkan Hasil Inovasi Produk

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dinas koperasi, UKM dan Perindag Tabalong kembali menggelar lomba inovasi produk, yang digelar di Plut K-UMKM Tabalong, pada 17 Mei 2022. Pada kesempatan ini, inovasi yang diperlombakan merupakan olahan produk pangan.

Dari 42 peserta yang mendaftar, hanya 25 peserta yang hadir pada kesempatan ini untuk mempresentasikan produknya dihadapan dewan juri. Para peserta dipanggil satu persatu dengan membawakan inovasi produknya.

Penialian yang dilakukan dewan juri meliputi cita rasa produk, desain kemasan, bahan baku, termasuk juga dalam prospek pemasaran produk. Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindag Tabalong, husin ansari menjelaskan, hampir seluruh produk peserta menggunakan bahan baku lokal Tabalong.

“sangat menarik hari ini, diluar ekspektasi kami, produk produknya sangat bermacam macam, dan inovatif, terus juga bahan bakunya dari bahan bahan baku lokal di TABALONG, ini suatu potensi untuk kita angkat, sehingga bisa kita jadikan produk produk andalan khas kabupaten Tabalong” Kata Husin Ansari, Kepala Diskopukmpp Tabalong.

Para pemenang dalam lomba inovasi produk ini akan mendapatkan uang tunai. Selain itu, dinas terkait akan memberikan support, baik berupa perizinan, sertifikasi, hingga beberapa hal lainnya yang berkaitan langsung dengan produk-produk UKM pemenang. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment