Kader PKM Sambut Positif Upaya Pemetaan Stunting Di Tabalong

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dinas Kesehatan Tabalong memberikan sosialisasi pemetaan dan analisis program percepatan pencegahan stunting, kepada para kader pembangunan manusia se Tabalong pada 17 Mei 2022. Kegiatan ini pun mendapat tanggapan posotif dari para kpm.

Kegiatan ini dinilai dapat membantu para kader dalam proses pendataan di tengah masyarakat. Pasalnya mereka harus mengenali faktor-faktor yang dapat menyebabkan stunting di tengah masyarakat, sehingga daoat diintervensi, agar pencegahan stunting bisa efektif.

” kegiatannya lumayan bagus kegiatan ini memotivasi kader KPM untuk menunjang kerja KPM ya.  seperti pembuatan peta kan selama ini kan tidak ada pembuatan peta, Nah ini bagus sekali.” Kata Nani Yuniarti, KPM Lumbang.

” tentunya dari hasil Desa kita bisa membandingkan apa yang harus tindakan-tindakan yang harus dilakukan atau yang harus dibenahi di desa agar supaya lebih maju lagi agar tidak tertinggal dengan desa-desa yang lain terutama kan Desa kami termasuk dalam Desa lokus.” Kata Pahriah, KPM Bangkiling.

Para kader pembangunan manusia ini mengharapkan arahan dan bimbingan dari Dinas Kesehatan dapat terus dilakukan, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dilapangan dengan lebih maksimal. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment