Home Tabalong Hari Ini Disperkim Pasang 80 PJU di Jalan Ahmad Yani Hingga Jalan Nan Sarunai

Disperkim Pasang 80 PJU di Jalan Ahmad Yani Hingga Jalan Nan Sarunai

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Disperkim Tabalong memasang ratusan lampu penerangan jalan umum atau PJU di Jalan Ahmad Yani Mabuun. Ratusan lampu tersebut terpasang di 80 titik.

Sebanyak 80 titik penerangan jalan umum atau PJU dipasang di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Mabuun dan Jalan Nan Sarunai Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak.

Sebanyak 47 titik PJU terpasang mulai dari jalan simpang Saka Permai hingga simpang empat Jalan Nan Sarunai, sedangkan 33 titik PJU terpasang di Jalan Nan Sarunai.

Total 160 lampu jenis LED dengan daya masing-masing sebesar 120 watt terpasang diseluruh titik tersebut.

Kepala Disperkim Tabalong, Erfin Nirza Siregar, menyampaikan bahwa pemasangan PJU ini dilakukan melalui APBD Perubahan 2023 dengan total anggaran sekitar 2 miliar rupiah.

“Untuk yang di Jalan Ahmad Yani, PJU itu dilengkapi sesuai dengan penambahan panjang jalan, jadi penambahan median jalan yang baru itu dimulai dari setelah Aston atau depan Trio Honda sampai dengan perempatan Nan Sarunai itu panjangnya 2 kilometer. Median jalannya sudah jadi, kemudian jalannya sudah besar, kita tambah lampu median jalannya, jadi median jalannya dan jalannya itu sudah diberi penerangan jalan.” ujar Erfin Nirza Siregar, Kepala Disperkim Tabalong.

Erfin menambahkan bahwa selain menambah lampu, saat ini juga sudah dilakukan penambahan daya listrik serta penempatan panel-panel baru untuk mengakomodir lampu yang baru terpasang tersebut.

Baca Juga  Tunjang Pangan IKN, Bupati Anang Pinta Sektor Pertanian di Jaro Terus Ditingkatkan

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment