Home Tabalong Hari Ini Judul : Ini 9 Pemenang Nan Sarunai Fest Photography Contest 2023

Judul : Ini 9 Pemenang Nan Sarunai Fest Photography Contest 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong mengumumkan hasil Nan Sarunai Fest Photography Contest 2023 pada sabtu malam 23 desember 2023. Total sebanyak 9 orang dinyatakan keluar sebagai pemenang.

9 orang pemenang Nan Sarunai Fest Photography Contest 2023 diisi Juara 1 Oleh Firman Firdaus, Juara 2 Yayat Yulia, Juara 3 Muhammad Rajidin Noor, Harapan 1 Rija Husaini, Harapan 2 Agus Surawan, Harapan 3 Muliadi Effendi, Juara Favorit 1 Muhammad Nor, Juara Favorit 2 Ahmad Saory, Juara Favorit 3 Naima Regina.

Para pemenang ini sebelumnya bersaing dengan 49 peserta lainnya yang berasal dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan. Total karya yang dilombakan dari seluruh peserta tersebut mencapai 192 karya. 

Juri Nan Sarunai Fest Photography Contest Yudi Febrianda menjelaskan penilaian meliputi sisi teknis maupun kreativitas dari setiap peserta, serta faktor pesan yang disampaikan pada setiap karya.

Secara keseluruhan Ia menilai karya-karya yang sudah diikutsertakan para peserta kebanyakan sudah sangat baik.

“ada factor selain non teknis yang kita perhitungkan juga, seperti kematangan dari pesan yang disampaikan seperti apa, apakah menggambarkan dari kegiatan tersebut, terus potensi untuk penggunaan di media-media publikasi dan sebagainya.”

Sementara itu Sekretaris Diskominfo Tabalong Edi Suriyani menuturkan kegiatan Nan Sarunai Fest Photography Contest ini direncanakan akan kembali dilaksanakan pada tahun selanjutnya, dengan penambahan komponen penilaian sehingga dapat lebih menarik minat peserta.

Baca Juga  Harga Beras di Tabalong Naik, Pedagang: Stok Berkurang Jadi Sebab

 “kedepan kita akan melakukan hal serupa, dan mungkin kedepannya kita akan lebih baik lagi seiring juga nanti adanya nan sarunai festival yang kedua mungkin di tahun 2024, nah kita akan nanti menambah komponen penilaian maupun jenis fotografi, jenis teknik dan sebagainya kita akan tingkatkan di tahun kedepan.”

Edi Suriyani berharap pelaksanaan Nan Sarunai Fest Photography Contest di tahun selanjutnya dapat diikuti lebih banyak peserta, serta foto-foto yang dihasilkan lebih berkualitas lagi.

Diketahui pemenang Nan Sarunai Fest Photography Contest 2023 masing-masing mendapatkan tropi, bingkisan dan uang pembinaan dengan total 12 juta rupiah.

Dano Nafarin, TV Tabalong, Melaporkan.

Related Articles

Leave a Comment