Home Tabalong Hari Ini Tabalong Tourism Funbike Jadi Penutup Rangkaian Hari Jadi Ke-58 Tabalong

Tabalong Tourism Funbike Jadi Penutup Rangkaian Hari Jadi Ke-58 Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Menutup rangkaian hari jadi ke-58 Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar Tabalong Tourism Fun Bike pada minggu 24 desember 2023.

Tabalong Tourism Fun Bike diikuti ribuan peserta dari Kabupaten Tabalong hingga berbagai komunitas sepeda yang datang dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan, seperti HSU, HST, HSS, hingga Tanah Laut.

Fun Bike ini menempuh rute sekitar 12 kilometer, mulai dari pendopo bersinar pembataan menuju Taman Giat Kota Tanjung. Selanjutnya mengarah ke Hikun Agri Park, Taman 10k Pertamina Murung Pudak dan kembali ke Halaman Pendopo Bersinar Pembataan. 

Para peserta dilepas langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani di depan gerbang Pendopo Besinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Tingginya antusias peserta disambut baik oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani. Dalam sambutannya Ia pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh partisipasi peserta dan panitia yang terlibat untuk mensukseskan acara.

“kami ingin mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang sudah menyiapkan kegiatan ini dengan baik saya juga ingin menguicapkan terimakasih kepada peserta funbike yang saya banggakan, baik dari komunitas gowes ya maupun komunitas funbike dari berbagai daerah di sekitar Tabalong.”

Sekretaris Dinas Pariwisata Dan Olahraga Disporapar Tabalong Adityapula Nugraha mengatakan selain untuk memeriahkan hari jadi ke 58 Tabalong, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggiatkan olahraga dan mengenalkan berbagai pariwisata yang ada di Tabalong.

“konsep kegiatan hari ini sebenarnya ini adalah kolaborasi antara berolahraga sepeda dan juga berwisata, oleh karena itu rute yang kami sajikan itu dari pendopo ini langsung menuju taman kota dimana disitu merupakan landmark kota tanjung yang terbaru sekaligus bisa melihat pemandangan masjid asshiratal mustaqim, dilanjutkan ke taman hikun agri park, kemudian dilanjutkan kembali ke taman 10k pertamina dan kembali lagi ke halaman pendopo.”

Dalam kesempatan ini Disporapar Tabalong menyiapkan berbagai hadiah menarik, mulai dari payung, tumbler, setrika, kipas angin, blender, dispenser, mesin cuci, kulkas, sepeda, hingga hadiah utama berupa  2 unit sepeda motor.

Maria Ulfah, TV Tabalong, Melaporkan.

Related Articles

Leave a Comment