BPBD Tabalong Himbau Warga Waspadai Puting Beliung

by tabalong hari ini
0 comment

Awal musim penghujan sudah mulai melanda Kabupaten Tabalong akhir-akhir ini. Berbagai potensi bencana tentunya akan mengancam saat musim tersebut. Salah satu bencana yang potensial mengancam ialah angin puting beliung.

Menyikapi hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tabalong mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca saat ini.

Hal itu diungkapkan Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tabalong, Muhammad Joko, selain meminta masyarakat untuk waspada , BPBD Tabalong juga selalu siap siaga selama 24 jam, dan siap terjun kelapangan jika terjadi bencana.

 “Kalau antisipasi itu sudah ada, kami kan selalu stand by selama 24 jam, seandainya terjadi angin puting beliung yang terjadi di perumahan kami akan ke lapangan untuk me monitoring adanya korban atau orang yang akan dievakuasi,” Tuturnya.

Selain dengan bersiaga selama 24 jam, BPBD Tabalong telah menyiapkan sejumlah peralatan untuk mengantisipasi bencana alam yang sering terjadi di musim penghujan, seperti bencana banjir, angin puting beliung, serta longsor.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment