Home Tabalong Hari IniPemerintahan Bakal Menyanyi di Istana Negara, Disdikbud Tabalong Apresiasi Yousa

Bakal Menyanyi di Istana Negara, Disdikbud Tabalong Apresiasi Yousa

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong mengapresiasi atas pencapaian Yousa Runiyus Yosua yang terpilih masuk dalam Paduan Suara Gita Bahana Nusantara 2023. Pasalnya, pencapaian serupa terakhir kali diperoleh putra daerah Kabupaten Tabalong pada 5 tahun yang lalu.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong, Rahmanto, yang ditemui pada Selasa, 4 Juli 2023, di ruang kerjanya mengaku bersyukur dan bangga atas terpilihnya Yousa Runiyus Yosua.

Pasalnya, putra daerah Tabalong ini akan tampil menyanyikan lagu kebangsaan bersama Paduan Suara Gita Bahana Nusantara 2023 pada peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang di Istana Negara.

Rahmanto pun berpesan kepada Yousa agar lebih intensif berlatih dan meningkatkan bakatnya sehingga dapat menampilkan yang terbaik di tingkat nasional.

“Syukur Alhamdulillah, kami merasa bangga dan senang kepada teman-teman, terutama bidang kebudayaan sendiri. Kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya, sehingga terpilihnya putra Kabupaten Tabalong yang merupakan kebanggaan daerah sendiri. Kami menghimbau kepada yang bersangkutan agar lebih intensif lagi melakukan latihan, apa yang menjadi kekurangannya, ini agar bisa ditingkatkan,” ujar Rahmanto, Kabid Kebudayaan Disdikbud Tabalong.

Rahmanto menuturkan bahwa Disdikbud Tabalong telah menyiapkan berkas administrasi untuk pelaksanaan Gita Bahana Nusantara 2023 tingkat nasional dan memfasilitasi Yousa selama seleksi di tingkat provinsi. Selanjutnya, keberangkatan Yousa ke Istana Negara akan difasilitasi oleh pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga  Desanya Terima Bantuan Irigasi dari Kemen PUPR, Masrani: Sangat Membantu Petani

Sebagai informasi tambahan, Yousa merupakan putra daerah Kabupaten Tabalong ke-7 yang berhasil tembus hingga ke tingkat nasional pasca terakhir kali tahun 2018. Yousa terpilih untuk mewakili jenis suara bass, sedangkan jenis suara soprano, alto, dan tenor berasal dari kabupaten-kota lain.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment