Home Tabalong Hari Ini Gandeng IPB, DPMD Akan Kembangkan Potensi Desa dengan Strategi Data Presisi

Gandeng IPB, DPMD Akan Kembangkan Potensi Desa dengan Strategi Data Presisi

by Muhammad Rais
0 comment

Guna pengembangan seluruh desa di Kabupaten Tabalong, Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melaksanakan rapat koordinasi persiapan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tabalong dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) Jawa Barat.

Rapat koordinasi persiapan kerjasama antara Pemkab Tabalong dengan IPB Jawa Barat ini dilakukan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tabalong, Erwan Mardani, didampingi Kepala Bidang Penataan dan Kerjasama Desa Dinas PMD Tabalong, Zulkhaidir, pada Senin, 30 Oktober 2023, di Kantor Pusat IPB.

Ditemui jajaran IPB, rombongan DPMD Tabalong mendiskusikan rencana pengembangan potensi desa dengan strategi penggunaan data desa presisi dengan pendekatan Drone Participatory Mapping yang menyasar 12 kecamatan dan 121 desa di Tabalong.

Saat dikonfirmasi belum lama tadi, Kepala DPMD Tabalong, Erwan Mardani, mengatakan bahwa dengan adanya penyusunan data desa presisi ini diharapkan mampu meningkatkan berbagai sektor yang ada di seluruh desa.

“Kita berharap dengan adanya penyusunan data desa presisi nanti bisa memberikan kemudahan, kelancaran, dan juga meningkatkan semua desa, semua sektor, semua infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perekonomian, dan lain sebagainya. Kita berharap dengan adanya kerjasama ini nanti bisa memberikan satu manfaat yang luar biasa kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tabalong.” ujar Erwan Mardani, Kepala Dinas PMD Tabalong.

Setelah adanya rapat koordinasi ini, rencananya akan dilakukan MOU atau perjanjian kerjasama antara Bupati Tabalong dengan Rektor IPB, dan kemudian akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan kerjasama antara Dinas PMD Tabalong dengan tim di IPB Bogor yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Baca Juga  Kenang Jasa Pahlawan Forkopimda Tabalong Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment