Home Tabalong Hari Ini Atlet Memanah Berkuda Isi Libur Tahun Baru Dengan Latihan

Atlet Memanah Berkuda Isi Libur Tahun Baru Dengan Latihan

by Muhammad Rais
0 comment

Selain ke tempat wisata, masa liburan tahun baru juga dapat diisi dengan kegiatan positif lainnya. Seperti halnya yang dilakukan atlet Horseback Archery (HBA) Tabalong dengan melakukan pemusatan latihan panahan berkuda.

Beginilah saat sejumlah atlet Horseback Archery (HBA) Tabalong melakukan latihan memanah berkuda yang terpantau pada Senin, 1 Januari 2024, di Lapangan Panahan Berkuda Sekolah Alam Tabalong, Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak.

Para atlet memulai latihan dengan menyiapkan kuda terlebih dahulu, yang bertujuan untuk menyatukan chemistry. Selanjutnya, sambil menunggang kuda, para atlet membidik setiap sasaran dari jarak beberapa meter.

Atlet HBA Tabalong, M. Ridho Rasyid Taufita, menuturkan bahwa latihan panahan berkuda merupakan rutinitas yang biasa dilakukannya saat waktu luang, seperti pada saat libur tahun baru ini.

“Kenapa saya suka berkuda memanah? Karena ini kan sunah nabi, ya harus dilestarikan, dan itu juga bagus untuk kegiatan sehari-hari. Jadi kalau bosan, biasanya ke kandang. Kalau tidak ada kegiatan di rumah, ke kandang, pokoknya buat mengisi waktu luang saja.” ujar M. Ridho Rasyid Taufita, Atlet HBA Tabalong/

Para atlet HBA Tabalong mendapat dukungan penuh dari masing-masing orang tua, terlebih olahraga panahan merupakan sunah dari Nabi Besar Muhammad SAW.

“Kalau kami ini karena olahraga sunah, ya ini salah satu yang disunahkan untuk berolahraga. Kami sangat mendukung saat anak-anak mencintai, menyukai, dan menyenangi. Kami, insyaAllah, mendukung secara materi, support, semuanya kami dukung.” ujar Ledy Sagita Ariyanti, Orang Tua Atlet HBA Tabalong.

Baca Juga  Dewan Siap Dukung dan Kawal Usulan Warga Murung Pudak

“Kalau dari awalnya sih, anak-anak pertamanya anak kami memang tertariknya di memanah, sejak dari SD itu kelas 1, 2, itu karena di sekolahnya ada eskul memanah. Tiba-tiba saja dia memang tertarik memanah.” ujar Yati Lestiawati, Orang Tua Atlet HBA Tabalong.

Para orang tua berharap anak-anak mereka terus konsisten dan istiqomah berlatih memanah berkuda. Selain itu, meski sering menjuarai berbagai event mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional, para orang tua berharap anak-anak tetap rendah diri dan terus melaksanakan latihan rutin sesuai arahan pelatih.

Diketahui, Horseback Archery (HBA) Tabalong saat ini memiliki puluhan atlet dari berbagai kategori, mulai dari HBA pemula berjumlah kurang lebih 10 orang, junior 3 orang, serta madya dan senior 3 orang.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment