Home Tabalong Hari Ini Bazar UMKM MTQ Murung Pudak Digelar 3-9 November 2023

Bazar UMKM MTQ Murung Pudak Digelar 3-9 November 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Untuk memeriahkan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an di Kecamatan Murung Pudak, Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong mengadakan bazar UMKM. Kehadiran bazar ini pun disambut positif oleh sejumlah masyarakat.

MTQ tingkat Kabupaten Tabalong yang digelar di Kecamatan Murung Pudak turut diramaikan dengan bazar yang melibatkan sekitar 50 stand UMKM.

Bazar UMKM digelar mulai tanggal 3 hingga 9 November 2023, di Jalan Sutomo, Komplek Pertamina, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, atau tepat di samping Masjid At-Taqwa yang menjadi venue utama MTQ.

Berbagai produk dijual di bazar ini, mulai dari aneka makanan dan minuman, pakaian, produk otomotif, mainan anak-anak hingga kosmetik. Adanya bazar ini pun disambut baik oleh sejumlah pengunjung, salah satunya Erma Susanti, warga Desa Wayau, Kecamatan Tanjung.

Erma mengapresiasi diselenggarakannya bazar di sekitar lokasi MTQ, karena masyarakat tidak hanya dapat menyaksikan rangkaian kegiatan MTQ, namun juga dapat menikmati keberagaman UMKM yang ada di Tabalong.

“Rame, biar yang datang kan lebih banyak yang berminat nonton, karena disamping lihat acara MTQ bisa kulineran, bisa lihat acara UMKM, jadi lebih menarik lah. Baru kali ini yang saya lihat yang ada MTQ yang ada sekalian bazar kayak gini. Seru sih, semoga yang bisa nonton itu lebih banyak, sambi nyaksikan MTQ juga belanja di sini meramaikan UMKM.” ujar Erma Susanti, pengunjung bazar UMKM.

Baca Juga  DPRD Paser Belajar Regulasi Kearsipan di Tabalong

Sementara itu, salah satu pengunjung lainnya, Ramlansyah, mengaku bahwa adanya bazar UMKM yang berdekatan dengan lokasi pelaksanaan MTQ sangat memudahkan, baik untuk peserta maupun masyarakat sekitar.

“Untuk acara MTQ ini memeriahkan juga kan di sini, karena untuk orang berbelanja kan lebih dekat khususnya untuk warga Murung Pudak. Dan juga ini merupakan pertama kalinya juga di sini acara diadakan di sini.” ujar Ramlansyah, pengunjung bazar UMKM.

Mengingat lokasi bazar yang berada di tengah jalan, sejumlah pengunjung berharap agar ketertiban pengendara motor dapat menjadi perhatian oleh para panitia.

Sehingga para pengunjung dapat menikmati bazar UMKM dengan aman dan nyaman, tanpa adanya gangguan kendaraan motor yang berlalu-lalang.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment