Persiapan Haul Akbar Guru Sekumpul di Agung Terus Dimatangkan

by tabalong hari ini
0 comment

Menjelang Haul Akbar Kyai  Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul yang ke-18, masyarakat Kelurahan Agung, Hikun, dan Tanjung, terus melakukan berbagai persiapan, guna kelancaran kegiatan haul yang akan berpusat di Mesjid Jami Nurul Anwar Kelurahan Agung, pada kami malam 2 Februari 202 mendatang.

Terpantau Senin malam 16 Januari 2023 , sejumlah pernak pernik menyambut haul ke-18 Kyai  Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul sudah mulai menghiasi sepanjang jalan jendral Basuki Rahmat Kelurahan Tanjung hingga Kelurahan Hikun.

Sejumlah persiapan pun terus dimatangkan panitia pelaksana jelang pelaksanaan Haul Akbar yang akan dipimpin langsung Guru Haji Muhammad Fahmi dari Sekumpul Martapura, bersama dengan rombongan Maulid Nasyid Habibi Huwa Sekumpul.

Untuk persiapan konsumsi, panitia akan menyediakan 10 dapur umum, yang akan melayani ribuan jamaah yang hadir.

Disamping itu, para relawan juga sudah mempersiapkan penginapan gratis bagi para jamaah yang datang dari luar Tabalong. Kemudian untuk kelancaran acara, panitia bakal memasang layar lebar di sejumlah titik disepanjang jalan dari Kelurahan Hikun, hingga Kelurahan Tanjung.

Pada haul tahun ini juga panitia bakal menyediakan ojek gratis bagi para lansia, dimana ojek gratis ini dibantu oleh para relawan, yang akan ditempatkan di setiap posko yang ada.

“Untuk konsumsi kita sudah menyediakan kurang lebih 10 dapur umum, dan juga untuk relawan juga menyediakan tempat tinggal gratis, makan minum gratis, jadi jangan khawatir Insha’Allah untuk para jamaah yang jauh datangnya, kami juga disini menyediakan tempat tinggal maupun tempat minum, tempat makan, Insha’Allah para jamaah nanti akan kita layani sepenuh hati untuk kelancaran acara tersebut ” kata Dicky, Panitia Pelaksana.

Hingga saat ini, sudah terdaftar 52 relawan dari Tabalong, HSU, dan Balangan, yang akan berpartisipasi membantu lancarnya Haul Akbar ini , baik dari relawan UPBS, maupun organisasi masyarakat.

Dalam haul ini, panitia juga menerima donasi bagi masyarakat yang ingin membantu, meski tidak dibuka secara umum, donasi ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang sukarela ingin membantu, dan dapat langsung menghubungi panitia pelaksana di Masjid Nurul Anwar Agung.

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment