Home Editor's Picks Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Anggota Polri

Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Anggota Polri

by tabalong hari ini
0 comment

Polres Tabalong mulai melakukan pemeriksaan administrasi awal bagi calon taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri tahun 2023. Pada penerimaan anggota Polri tahun ini, Polres Tabalong menerima berkas 92 orang pelamar.

Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, membuka pemeriksaan administrasi awal penerimaan terpadu taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri pada 27 April 2023. Pemeriksaan dilakukan pada 92 peserta pendaftar anggota Polri di tingkat Polres Tabalong, terdiri dari 3 Akpol, 1 Bintara Bakomsus, 1 Bintara Brimob, 1 Tamtama Brimob, serta 86 Bintara PTU, dengan 66 Polki dan 20 Polwan.

Pemeriksaan dilakukan Panbanrim Polres Tabalong, gabungan bersama bagian SDM, Sidokkes, Si-Propam, dan Siwas. Pemeriksaan ringkas awal ini diawasi pihak eksternal, seperti dari Disdukcapil untuk pemeriksaan keabsahan KTP peserta dan orang tua, kartu keluarga, dan domisili peserta. Kemudian dari Dinas Pendidikan untuk pemeriksaan keabsahan ijazah peserta.

“Untuk tahun ini animo [jumlah pelamar]nya ada 92 orang, hari ini ada pemeriksaan masalah berkas pendaftaran, yaitu terkait masalah umur, tempat tinggal, dan terkait masalah nilai, maka itu kami di sini melibatkan dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil, dan dinas pendidikan, dan panitia nya dari fungsi pengawasan yaitu dari Siwas maupun dari Propam,” ujar AKBP Anib Bastian, Kapolres Tabalong.

Untuk tahapan selanjutnya, para peserta yang lulus pemeriksaan awal akan diberangkatkan ke Polda Kalsel untuk pemeriksaan lebih lanjut, baik terkait tentang kesehatan, kesamaptaan, akademik, serta tes bahasa Inggris bagi calon siswa Akademi Kepolisian.

Baca Juga  SDN 1.5 Belimbing Bentuk Siswa Jumantik Dan Dokter Kecil Atasi DBD

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment