Home Editor's Picks Ciptakan Lingkungan Asri, DLH Tabalong Tanam Ribuan Pohon

Ciptakan Lingkungan Asri, DLH Tabalong Tanam Ribuan Pohon

by tabalong hari ini
0 comment

Untuk menciptakan lingkungan yang asri dan nyaman, Dinas Lingkungan Hidup Tabalong menanam ribuan pohon dan tanaman hias di sejumlah titik jalan protokol, salah satunya di seputaran taman Giat Kota Tanjung yang baru dibenahi.

Dalam beberapa waktu terakhir, Dinas Lingkungan Hidup Tabalong melakukan penanaman lebih dari seribu pohon peneduh maupun tanaman hias untuk menciptakan kawasan yang asri dan nyaman. Penanaman pohon sebagian besar dilakukan di sepanjang median jalan dan tepi jalan seputaran taman Giat Tanjung.

Jenis pohon dan tanaman hias yang ditanam ini seperti mahoni, angsana, trambesi, ketapang, melati Jakarta, pucuk merah, asoka, dan lain sebagainya. Kepala DLH Tabalong Slamet Riyadi mengatakan, untuk menciptakan tata lingkungan yang baik, perlu adanya dukungan dari warga masyarakat Tabalong agar dapat saling menjaga tata lingkungan yang telah dibangun Pemkab Tabalong.

“Kami sampaikan kepada warga masyarakat di Kabupaten Tabalong, khususnya di jalan protokol yang saat ini sedang dilaksanakan pembenahan pengelolaan taman maupun penanaman pohon pembuatan taman di daerah trotoar dan median jalan. Kami mengharapkan partisipasi dari warga masyarakat Tabalong untuk saling menjaga, memelihara, dan memberikan dukungan penuh,” ujarnya.

Slamet Riyadi juga meminta masyarakat untuk dapat melaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup Tabalong jika terdapat penataan lingkungan yang kurang bagus atau mengalami kerusakan sehingga tata lingkungan di Tabalong dapat berjalan dengan baik dan asri.

Baca Juga  Bupati Anang Minta Strategi Pengembangan Potensi Lokal Dibuat Per-6 Bulan

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment