Home Tabalong Hari Ini P2K2 Desa Ampukung Diapresiasi Pemprov Kalsel

P2K2 Desa Ampukung Diapresiasi Pemprov Kalsel

by Muhammad Rais
0 comment

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Selatan, Adi Santoso, mengapresiasi program pelaksanaan Peningkatan Kualitas Keluarga (P2K2) di Desa Ampukung. Pasalnya, program P2K2 dinilai telah berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga.

Hal tersebut diungkapkan Kepala DP3AKB Kalsel, Adi Santoso, disela verifikasi dan penilaian program pelaksanaan Peningkatan Kualitas Keluarga (P2K2) di Desa Ampukung, Kecamatan Kelua, pada Selasa, 3 Oktober 2023.

Adi mengatakan keberhasilan P2K2 di Desa Ampukung terlihat dari hasil pertanian berupa buah dan sayur yang ditampilkan.

Buah dan sayur tersebut merupakan hasil pertanian masyarakat Ampukung, seperti cabe, tomat, kacang panjang, labu, terong, dan berbagai jenis buah-buahan seperti pisang, nangka, melon, timun, dan jeruk.

Menurut Adi, hasil pertanian ini mencerminkan adanya peningkatan kualitas keluarga di Desa Ampukung. Meski dalam kondisi kering, masyarakat masih dapat melakukan panen dengan hasil yang cukup melimpah.

“Ulun kagum dengan dekor taman disekitar panggung, ini menunjukkan kesejahteraan masyarakat sudah terlihat, jadi penilaian program peningkatan kualitas keluarga itu hanya sarana, harapan nya menjadi yang terbaik di Kalimantan Selatan, provinsi sangat mendukung, tetapi sekali lagi tidak ada artinya kalau real kesejahteraan masyarakat tidak seperti yang penataan panggung yang sangat luar biasa, ulun lihat ada buah-buahan, sayur lengkap, cabe, ditengah kemarau masih bisa tampil yang begini kan ini potret kesejahteraan,” ujar Adi Santoso, Kepala DP3AKB Provinsi Kalsel.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Dukung Program TMMD Kodim 1008 Tabalong

Sementara itu, Bupati Tabalong, melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Zulfan Noor, mengatakan bahwa melalui P2K2, Desa Ampukung diharapkan dapat lebih maju, baik dari sumber daya manusia maupun taraf hidup masyarakat.

“Kita semua tentunya berharap kegiatan P2K2 ini selain berorientasi pada perlombaan dan untuk memperoleh kemenangan, kita juga menginginkan agar Desa Ampukung dan seluruh desa yang berada di Kabupaten Tabalong lebih maju, baik dari sumber daya manusia maupun dari segi taraf hidup masyarakat,” ujar Zulfan Noor, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan & Pembangunan Setda Tabalong.

Zulfan juga berharap ke depan seluruh desa di Tabalong untuk semakin meningkatkan pelaksanaan Peningkatan Kualitas Keluarga, sehingga kesejahteraan masyarakat juga diharapkan semakin meningkat.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment