Home Tabalong Hari Ini Puluh Personel Gabungan Amankan PSU di Tabalong

Puluh Personel Gabungan Amankan PSU di Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Untuk memastikan kegiatan pemungutan suara ulang atau PSU berjalan dengan tertib dan aman, polisi menerjunkan puluh personel gabungan. Para petugas tersebut bersiaga mulai dari awal hingga akhir proses pemungutan suara.

Sebanyak 20 personel gabungan, yang terdiri dari 10 personel Polres Tabalong dan 10 personel Kodim 1008 Tabalong, diterjunkan untuk mengawal langsung proses pemungutan ulang suara atau PSU di TPS 05 RT 3 Kelurahan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak, Sabtu, 24 Februari 2024.

Sejak pukul 7 pagi, puluh petugas gabungan ini sudah bersiaga di sekitar TPS untuk mengamankan proses PSU.

Ditemui selama meninjau pelaksanaan PSU, Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, mengatakan bahwa banyaknya petugas yang diterjunkan merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam menjaga sekaligus mengamankan seluruh proses pemungutan suara.

“Antisipasi ya, jangan sampai kita lengah terkait masalah pengamanan, memang secara umum kan wilayah kita aman tapi jangan sampai kita underestimate itu prinsip dari kami jadi walaupun situasi aman kita tetap menjaga, menjaga itu dalam hal apa? Ya kita melakukan kegiatan pencegahan dan melakukan kegiatan patroli yang dilakukan oleh jajaran Polres dan Polsek,” kata AKBP Anib Bastian, Kapolres Tabalong.

Sementara itu, Direktur Pamob Vit Polda Kalsel, Kombes Pol Agus Setiawan, yang turut meninjau langsung pelaksanaan PSU, menyebut pengamanan PSU menjadi atensi khusus Polda Kalsel guna memastikan seluruh tahapan berjalan aman dan lancar.

Baca Juga  Sekda Tabalong Pinta Korpri Lebih Solid dan Profesional

“Ya kami dari Polda ini sifatnya memberikan asistensi dan pengamatan untuk memastikan bahwa ini berjalan dengan aman lancar sesuai dengan rekomendasi dari Bawaslu juga untuk dilaksanakan PSU,” ujar Kombes Pol Agus Setiawan, Direktur Pamob Vit Polda Kalsel.

Diketahui, selain menerjunkan langsung puluh personel gabungan di TPS, pihak keamanan turut menyiagakan ratusan personel yang tersebar di Polres Tabalong, Mako Brimob, serta Kodim 1008 Tabalong.

(Maria Ulfah/ TV Tablong)

Related Articles

Leave a Comment