Pasar Murah Kembali Digelar, Wabup Mawardi : Semoga Membantu Masyakat

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan bersama Diskopukmperindag Tabalong, menggelar pasar murah yang rutin digelar menjelang hari raya idul fitri.  Pada tahun ini, pasar murah berlokasi di Pasar Agribisnis Kecamatan Haruai, yang dilaksanakan pada 18 April 2022.

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, didampingi, kepala dinas perdagangan provinsi kalimantan selatan, serta kepala skpd terkait lainnya, meninjau kegiatan pasar murah. Pada pasar murah kali ini, para distributor hingga pelaku umkm menyediakan berbagai bahan pangan dengan harga murah dan terjangkau. Seperti minyak goreng, beras, tepung, gula, hingga sayur sayuran.

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, mengaku bersyukur pasar murah ini bisa kembali di gelar di tabalong. Hal ini sebagai langkah untuk membantu menyediakan kebutuhan masyarakat, terutama yang ekonominya masih menengah kebawah.

“Alhamdulillah ini kan digelar pasar murah yang di fasilitasi oleh kita dan provinsi, bekerjasama dengan beberapa distributor, kaya di tanjung qda minyak goreng curah, disini kebetulan ukm ukm yang  ada di provinsi dibawa oleh dinas perdagangan provinsi untuk melayani warga masyarakat kita disini, dan harganya saya lihat lebih murah daripada harga pasar, Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat kita yang kurang mampu di bulan ramadhan ini, sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan mereka” Kata Mawardi, Wakil Bupati Tabalong.

Disamping itu, kepala DINAS Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani, mengatakan, kegiatan ini akan secara rutin dilaksanakan oleh pihaknya di seluruh kabupaten dan kota di kalimantan selatan. Selain itu, ia juga meminta kepada dinas terkait untuk menggelar kegiatan serupa melalui dana apbd yang ada di masing-masing instansi.

“Terlebih disaat ini beban masyarakat cukup tinggi karena banyaknya beberapa komoditas maupun bahan yang mengalami kenaikan, oleh sebab itu pasar murah dari pemerintah provinsi kalimantan selatan itu menjangkau ke semua kabupaten dan kota, kemudian tentunya kabupaten dan kota juga kita minta untuk melakukan hal yang sama melalui dukungan APBD masing masing, jadi kalau kita total didalam bulan Ramadhan ini lebih dari 100 titik kolaborasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota” Kata Birhasani, Kepala Dinas Perdagangan Kalsel.

Selain Wakil Bupati Tabalong, Ketua Tim Penggerak PKK Tabalong, Syarifah Syifa Anang Syakhfiani, beserta rombongan, juga menyempatkan diri untuk meninjau langsung pelaksanaan pasar murah  di Desa Kembang Kuning ini. Tinjauan ini dilaksanakan usai menggelar safari ramadhan di wilayah utara Kabupaten Tabalong. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment