Home Tabalong Hari Ini Bekunjung ke Haruai, Bupati Tabalong Bersama Wakilnya Disambut Pihak Kecamatan Hingga Ketua RT

Bekunjung ke Haruai, Bupati Tabalong Bersama Wakilnya Disambut Pihak Kecamatan Hingga Ketua RT

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati dan Wakil Bupati Tabalong bersama jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Haruai pada 24 Oktober 2023. Kedatangan Bupati dan jajarannya tersebut disambut pemerintahan Kecamatan Haruai hingga seluruh Ketua RT di Kecamatan Haruai.

Dalam lawatannya bersama Wakil Bupati Tabalong ke Kecamatan Haruai ini, Bupati Tabalong membawa serta hampir seluruh Kepala SKPD di lingkup Pemkab Tabalong. Melalui kunjungan yang digelar pada 24 Oktober 2023 ini, Bupati Anang bertemu langsung dengan warga Haruai.

Berbeda dari Kecamatan lainnya, pihak Kecamatan Haruai juga menghadirkan seluruh Ketua RT yang ada di Kecamatan Haruai, yang berjumlah sebanyak 90 RT, dari 13 desa se Kecamatan Haruai.

Kehadiran puluhan Ketua RT ini disambut baik oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani. Dalam sambutannya, Bupati Anang mengatakan para Ketua RT ini merupakan ujung tombak dari pemerintah Kecamatan, sehingga pihak pemerintah daerah setiap tahunnya terus mengupayakan peningkatan insentif bagi para Ketua RT di Tabalong.

“Terima kasih pak camat sudah menghadirkan ibu dan bapak ketua RT, di Kecamatan lain tidak pernah dihadirkan ini, padahal ketua RT ini ujung tombak, tombaknya camat, ujungnya ketua RT, kalau ketua RT-nya tidak tajam, tombak ini tidak akan ampuh, oleh sebab itu, kita membuat satu sistem supaya insentif untuk ketua RT semakin tahun semakin bertambah, termasuk untuk desa,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Sanggar Langit Gelar Workshop Seni Budaya

Bupati Anang menambahkan adanya peningkatan ini didukung dengan kemajuan pembangunan di Tabalong dan fiskal keuangan semakin longgar. Sehingga dengan adanya peningkatan ini, Bupati Anang berharap agar Ketua RT maupun Kepala Desa bekerja dengan baik dan tidak mengutamakan kepentingan pribadi di atas pekerjaan.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment