Wabup Mawardi : Vaksinasi Upaya Pemerintah Lindungi Warga Dari Covid-19

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Forkopimda Kabupaten Tabalong melanjutkan safari percepatan vaksinasi, pada Rabu 28 April 2022. Kali ini safari percepatan vaksinasi bertempat di Masjid Nurul Huda, Desa Muang, Kecamatan Jaro.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tabalong, Mawardi mengingatkan, meski saat ini PPKM Tabalong turun ke level satu, namun pandemi belum berakhir. Ia pun mengimbau, agar masyarakat khususnya di kecamatan jaro untuk bervaksin, dan menerapkan protokol kesehatan.

 “Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Jaro, yang belum bervaksin mari kita bervaksin, karena vaksin ini salah satu ikhtiar atau usaha pemerintah melindungi masyarakatnya dari kekebalan virus corona.” Kata Mawardi, Wakil Bupati Tabalong.

Untuk wilayah Kecamatan Jaro, secara keseluruhan capaian vaksinasi dosis pertama 92 persen, dan dosis kedua 56,4 persen. Sedangkan khusus sasaran anak-anak, vaksinasi dosis pertama baru mencapai 50 persen, dan dosis kedua 21,6 persen.

Camat Jaro, Suwandi mengatakan, dengan belum tercapainya target vaksinasi dosis kedua 70 persen, dan rendahnya vaksinasi anak, pihaknya terus berkoordinasi dengan 3 pilar dan pihak terkait lainnya untuk terus melakukan upaya percepatan vaksinasi. Paslanya jika vaksinasi anak masih rendah, berpotensi menyebabkan ptm kembali secara daring untuk wilayah jaro, sesuai surat edaran dinas pendidikan per tanggal 25 April lalu.

“Dan upaya-upaya ini mudah-mudahan nantinya bisa tercapai untuk wilayah kecamatan jaro. Dan bapak kepala desa beserta seluruh jajaran pemerintah desa mendukung sepenuhnya dan para alim ulama, juga Ketua MUI Jaro ini akan mendukung sepenuhnya dalam percepatan vaksinasi.” Kata Suwandi, Camat Jaro.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Tabalong turut menyerahkan bantuan dana hibah masing-masing 70 juta rupiah, untuk masjid nurul fajeri desa purui, dan masjid nurul fajar desa teratau. (Alfi Syahrin).

Related Articles

Leave a Comment